Jumat, 26/04/2024 - 22:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ganjar Pranowo: Kita Mesti Cepat, Karena Teknologi terus Berkembang setiap Saat

ADVERTISEMENTS

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 SLEMAN — Ketua Umum Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo, mendorong pustakawan untuk meningkatkan literasi digital. Hal itu disampaikan Ganjar di Seminar Nasional Literasi dan Keberadaban di Era Digital yang digelar oleh Kagama Manajemen Informasi dan Perpustakaan UGM.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Para pustakawan ini rasa-rasanya  mereka punya tanggung jawab di tengah dunia digital bagaimana kita bisa meningkatkan literasi sehingga kalau literasinya tinggi, imajinasi masyarakat juga akan baik kedepan,” kata Ganjar di Perpustakaan UGM, Sleman, Kamis (25/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menparekraf: Digitalisasi Perluas Akses Pemasaran UMKM Sektor Ekraf

Menurutnya meningkatkan minat baca masyarakat saat ini menjad tantangan. Karena itu perpustakaan menurutnya perlu beradaptasi di era digital saat ini.

ADVERTISEMENTS

“Hari ini dengan tantangan-tantangan dunia digital yang sangat luar biasa, maka para pustakawan juga punya inovasi-inovasi, buku-buku didigitalisasi, kemudian warga masyarakat termasuk anak-anak bisa kita dorong untuk meningkatkan literasinya dan kemudian ada edukasinya,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Melalui seminar tersebut ia berharap tantangan era digital bisa dibaca oleh para pustakawan. Sebab menurutnya situasi global yang berubah sangat cepat  membuat potensi ketinggalan itu ada  kalau tidak diantisipasi.

Berita Lainnya:
Shalat Idul Fitri 1445 H, Ratusan Jamaah Antusias Penuhi Plaza UMJ

“Maka seluruh daya upaya mesti kita lakukan karena kita adaptif pada kondisi ini dan kita mesti cepat karena teknologi juga berkembang sangat cepat,” ungkapnya.

Selain itu, melalui seminar nasional hari ini ia berharap ada konklusi untuk menemukan metodenya dan teknologi yang digunakan untuk menjawab tantang tersebut. “Kita review infrastruktur IT kita dan kemudian sekian aplikasi yang bisa bermanfaat untuk bisa kita gunakan sehingga literasi warga bangsa Indonesia baik,”  jelasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi