Jumat, 21/06/2024 - 05:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ganjar Pranowo: Kita Mesti Cepat, Karena Teknologi terus Berkembang setiap Saat

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

 SLEMAN — Ketua Umum Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo, mendorong pustakawan untuk meningkatkan literasi digital. Hal itu disampaikan Ganjar di Seminar Nasional Literasi dan Keberadaban di Era Digital yang digelar oleh Kagama Manajemen Informasi dan Perpustakaan UGM.

“Para pustakawan ini rasa-rasanya  mereka punya tanggung jawab di tengah dunia digital bagaimana kita bisa meningkatkan literasi sehingga kalau literasinya tinggi, imajinasi masyarakat juga akan baik kedepan,” kata Ganjar di Perpustakaan UGM, Sleman, Kamis (25/5/2023).

Berita Lainnya:
Pengembangan Stasiun Tanah Abang Ditargetkan Kelar September

Menurutnya meningkatkan minat baca masyarakat saat ini menjad tantangan. Karena itu perpustakaan menurutnya perlu beradaptasi di era digital saat ini.

“Hari ini dengan tantangan-tantangan dunia digital yang sangat luar biasa, maka para pustakawan juga punya inovasi-inovasi, buku-buku didigitalisasi, kemudian warga masyarakat termasuk anak-anak bisa kita dorong untuk meningkatkan literasinya dan kemudian ada edukasinya,” ucapnya.

Melalui seminar tersebut ia berharap tantangan era digital bisa dibaca oleh para pustakawan. Sebab menurutnya situasi global yang berubah sangat cepat  membuat potensi ketinggalan itu ada  kalau tidak diantisipasi.

Berita Lainnya:
Satu dasawarsa UU Desa, Apdesi: Digitalisasi Transaksi Sangat Diperlukan UMKM

“Maka seluruh daya upaya mesti kita lakukan karena kita adaptif pada kondisi ini dan kita mesti cepat karena teknologi juga berkembang sangat cepat,” ungkapnya.

Selain itu, melalui seminar nasional hari ini ia berharap ada konklusi untuk menemukan metodenya dan teknologi yang digunakan untuk menjawab tantang tersebut. “Kita review infrastruktur IT kita dan kemudian sekian aplikasi yang bisa bermanfaat untuk bisa kita gunakan sehingga literasi warga bangsa Indonesia baik,”  jelasnya.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِذْ أَوَى الْفِتْيَةُ إِلَى الْكَهْفِ فَقَالُوا رَبَّنَا آتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا الكهف [10] Listen
[Mention] when the youths retreated to the cave and said, "Our Lord, grant us from Yourself mercy and prepare for us from our affair right guidance." Al-Kahf ( The Cave ) [10] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi