Selasa, 07/05/2024 - 09:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Warga Disabilitas dan Sakit Difasilitasi Salurkan Suara di Pemilu Turki

ADVERTISEMENTS

Petugas pemilu menyiapkan surat suara dengan calon presiden di tempat pemungutan suara di Istanbul, Turki, Ahad, (28/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

KEŞAN — Warga Turki yang sakit dan dalam kondisi disabilitas di kota Keşan, Provinsi Edirne, berpartisipasi dalam pemilu presiden putaran kedua Turki pada Ahad (28/5/2023). Warga sakit ataupun disabilitas difasilitasi untuk tetap memberikan hak suaranya di kotak suara keliling yang dibawa ke rumah mereka oleh petugas Dewan Pemilihan Distrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Alah seorang warga, Cemile Can (91), yang tinggal di sebuah apartemen di Büyük Cami Mahallesi, Jalan Muhtar Ali Çevikel dan mengalami kesulitan berjalan karena usia lanjut, menggunakan surat suara di rumahnya dengan kotak suara keliling yang dibawa oleh petugas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Cemile Can berharap pemilu kali ini akan membawa kesejahteraan dan keberuntungan bagi warga negara dan bangsa Turki. Putranya Sonay Can juga menyatakan bahwa ibunya mengalami kesulitan berjalan karena usia tua.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kemenlu RI Matangkan Langkah Perlindungan WNI di Tengah Krisis Timur Tengah

“Setelah melakukan prosedur yang diperlukan, petugas datang dan saya menggunakan hak suara untuk kedua kalinya. Kami senang menggunakan hak suara ini. Semoga sukses untuk negara kita,” kata Cemile Can.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Putrinya, Sunay Can, sebaliknya, menyatakan bahwa ibunya menggunakan hak suaranya itu di rumah karena tidak bisa pergi ke tempat pemungutan suara. Ini adalah peluang besar bagi mereka yang tidak dapat ke tempat pemungutan suara dan tidak dapat menggunakan hak pilihnya, meskipun mereka menginginkannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami sangat senang. Semoga bermanfaat bagi bangsa dan republik kita,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Zeynep Kocabalta yang terkena stroke juga memanfaatkan kesempatan tersebut menyalurkan hak pilihnya di kotak suara keliling yang dibawa ke rumahnya oleh petugas.

Berita Lainnya:
Simpan 500 Jasad Rakyat Palestina, Israel Dinilai Menghina Martabat Manusia

Kotak suara keliling juga dibawa untuk memilih para pemilih disabilitas dengan kursi roda. Sebahat Kirişçiler (91), yang mengalami kesulitan berjalan karena usia tua di Edirne, menggunakan kursi roda ke tempat pemungutan suara di salah satu sekolah. Ia dibawa dengan ambulans oleh petugas yang dibantu dengan tim Kesehatan Provinsi.

“Saya senang telah memberikan suara saya. Semoga Tuhan memberikan keberuntungan yang terbaik. Saya berharap yang terbaik untuk negara kita. Terima kasih kepada tim medis yang membawa mereka ke sini, saya sangat berterima kasih kepada mereka . Jika bukan karena ambulans, saya tidak akan bisa memilih. Tidak ada yang memaksa saya untuk memilih sendiri. Saya menginginkannya,” katanya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi