Sabtu, 27/07/2024 - 13:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kilicdaroglu Gagal Kalahkan Erdogan karena Strategi yang Buruk

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

ANKARA — Kemal Kilicdaroglu gagal memanfaatkan momen untuk mengalahkan Presiden Pejawat Recep Tayyip Erdogan dalam pemilu Turki di putaran kedua pada akhir pekan. Tugas pemimpin koalisi enam partai oposisi ini pun belum berakhir karena berhadapan dengan pemungutan suara lokal pada Maret 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Menurut beberapa anggota partai, analis dan pemilih, Kilicdaroglu perlu segera kembali fokus untuk mempertahankan kendali atas kota-kota besar Turki dalam pemilihan kota. Namun setelah kekalahannya dari Erdogan banyak anggota dan pendukung oposisi merasa frustasi, mencari kekuatan, dan mempertimbangkan perubahan kepemimpinan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Itu bukan hasil yang mengejutkan karena oposisi tidak berubah selama 20 tahun menghadapi pemerintahan yang sama. Saya merasa sedih dan kecewa, tetapi saya tidak putus asa,” kata Bugra Oztug yang memilih Kilicdaroglu di Istanbul.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Republican People’s Party (CHP) yang dipimpin oleh Kilicdaroglu mengadakan diskusi internal untuk membahasnya di Ankara pada pekan ini. Aliansi oposisi enam partai yang lebih luas bersidang setelah hasil pemilu diumumkan pada Ahad (28/5/2023). Mantan pegawai negeri itu mendapat dukungan 47,8 persen dalam pemilihan putaran kedua.

Berita Lainnya:
Militer Houthi: Kami Siap Perang Jangka Panjang Lawan Israel
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Mantan wakil ketua kelompok parlemen CHP Akif Hamzacebi mengatakan, partainya dan Kilicdaroglu sangat tidak berhasil karena strategi yang buruk. Dia menyatakan,diperlukan evaluasi ulang yang komprehensif.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Jika tindakan yang diperlukan tidak diambil, masa depan akan lebih buruk dari hari ini,” kata Hamzacebi di Twitter.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Analis di GlobalSource Partners Atilla Yesilada, tidak mengetahui keputusan CHP dan Partai IYI yang merupakan oposisi kedua terbesar dapat mentoleransi kepemimpinan Kilicdaroglu. Sedangkan profesor hubungan internasional di Okan University Zeynep Alemdar mengatakan, Kilicdaroglu berusaha untuk menjadi pemimpin kolaboratif tetapi sekutunya hanya memberikan sedikit kontribusi untuk kesuksesannya.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Tampaknya tidak ada dari mereka yang meningkatkan jumlah suara mereka, baik untuk diri mereka sendiri maupun untuk Kilicdaroglu,” kata Alemdar.

Analis mengatakan Kilicdaroglu sekarang akan berusaha untuk menjaga persatuan yang berat ini, termasuk dukungan People’s Democratic Party (HDP). Mereka perlu mempertahankan kota-kota pada Maret tahun depan.

Berita Lainnya:
Putin Ingin Rusia Akhiri Konflik dengan Ukraina Secara Final

Dalam pemilihan kota terakhir pada 2019, kandidat CHP yang didukung oleh aliansi tersebut mengejutkan Partai AK (AKP) Erdogan. Mereka berhasil memenangkan pemilihan walikota di Istanbul, Ankara, Antalya, dan Adana.

Walikota Istanbul Ekrem Imamoglu dari CHP mengatakan pada Senin (29/5/2023), bahwa perjuangan dimulai lagi. “Kami tidak akan lagi mengharapkan hasil yang berbeda dengan melakukan hal yang sama. Mulai sekarang, kami akan terus berjuang untuk memenangkan semua hati,” kata Imamoglu dalam video tersebut.

Perdebatan internal di dalam partai pendiri Turki modern Mustafa Kemal Ataturk kemungkinan besar akan terjadi menjelang kongres partai yang dijadwalkan pada musim panas ini. Profesor ilmu politik di Universitas Bilgi University Emre Erdogan mengatakan, kekalahan oposisi dalam pemilihan membuat lebih sulit untuk membentuk aliansi besar.

Tapi, Emre mengingatkan, aliansi tetap diperlukan untuk sukses dalam pemilihan lokal pada Maret 2024. “Jika oposisi tidak bisa bersatu lagi, kemenangan 2019 bisa dibalik dan kubu oposisi bisa kehilangan Istanbul bahkan Ankara,” katanya.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

آتُونِي زُبَرَ الْحَدِيدِ ۖ حَتَّىٰ إِذَا سَاوَىٰ بَيْنَ الصَّدَفَيْنِ قَالَ انفُخُوا ۖ حَتَّىٰ إِذَا جَعَلَهُ نَارًا قَالَ آتُونِي أُفْرِغْ عَلَيْهِ قِطْرًا الكهف [96] Listen
Bring me sheets of iron" - until, when he had leveled [them] between the two mountain walls, he said, "Blow [with bellows]," until when he had made it [like] fire, he said, "Bring me, that I may pour over it molten copper." Al-Kahf ( The Cave ) [96] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi