Sabtu, 27/07/2024 - 12:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dirjen Targetkan Semua SDM Kemenkes Memiliki Kemampuan Digital

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Perkembangan dunia digital harusnya berdampak positif bagi masyarakat, khususnya tenaga kesehatan (nakes). Apabila ada yang tidak merasakan demikian maka ada yang perlu dibenahi.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat. Namun, nakes harus memiliki literasi digital yang baik untuk menghadapi tantangan dan risiko yang muncul. Hal ini penting untuk mewujudkan stabilitas nasional,” ujar Ketua Tim Literasi Digital Sektor Pemerintahan, Niki Maradona dalam siaran di Jakarta, Rabu (31/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Niki menyampaikan, literasi digital sektor pemerintahan sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi yang menunjang tugasnya di instansi masing-masing. “Melalui penyampaian materi literasi digital hari ini, diharapkan ASN dan SDM tenaga kesehatan organisasi profesi IPAI, PTGMI, dan Patelki Kemenkes RI dapat meningkatkan kompetensi untuk meningkatkan pelayanan publik,” tambah Niki.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Benny Rhamdani Ungkap Sosok T Pengendali Judi Online di Indonesia: Dia Tidak Pernah Tersentuh Hukum

Adapun kegiatan literasi digital yang diikuti sekitar 24 ribu aparatur sipil negara (ASN) dan sumber daya manusia (SDM) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terbagi delapan batch. Adapun batch satu diikuti 2.086 peserta yang berasal dari Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI), Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Kemenkes.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes, Arianti Anaya menjelaskan, transformasi digital di bidang teknologi kesehatan saat ini sedang diterapkan dan diharapkan bisa dicapai pada 2024. Dia menargetkan, proses transformasi itu menghasilkan SDM yang memiliki kemampuan digital.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Kita berharap literasi digital dapat mengakses, memahami, dan mengkomunikasikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat. Literasi digital merupakan hal baru yang perlu dipahami untuk mendukung semua kegiatan kesehatan,” kata Arianti.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Staf Pengajar Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Sofian Lusa menjelaskan, kecakapan digital adalah kemampuan individu untuk menyeleksi, memahami, menganalisis, dan memvalidasi mengenai informasi yang tersebar di dunia maya. “Dengan kecakapan digital kita juga dapat mengenali permasalahan yang terjadi di ruang digital,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Mengerikannya Kasus ODGJ Mutilasi ODGJ di Garut, Pelaku Sempat Mengusap-usap Kepala Korban yang Tak Bernyawa
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sofian menambahkan, nakes perlu mengetahui teknologi merupakan perubahan yang tidak bisa hindari. Kecakapan digital perlu dipraktekan agar semakin terbiasa untuk menggunakannya. Kecakapan digital bisa dilakukan ASN dengan cara melindungi diri sendiri dengan menjaga data pribadi dan rekam jejak di dunia digital.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Kemudian kecakapan digital terhadap sesama nakes yakni dengan berkolaborasi melalui aplikasi tertentu dan memanfaatkan media sosial untuk menunjang komunikasi lingkup pekerjaan. Selanjutnya adapun kecakapan digital kepada masyarakat yakni dengan membuka akses-akses dua arah komunikasi untuk mengetahui feedback dari masyarakat,” ungkap Sofian.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَلَمَّا بَلَغَا مَجْمَعَ بَيْنِهِمَا نَسِيَا حُوتَهُمَا فَاتَّخَذَ سَبِيلَهُ فِي الْبَحْرِ سَرَبًا الكهف [61] Listen
But when they reached the junction between them, they forgot their fish, and it took its course into the sea, slipping away. Al-Kahf ( The Cave ) [61] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi