Sabtu, 27/07/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kerabat Korban Banjir di Kherson Cari Bantuan di Telegram

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Jalanan tergenang air setelah bendungan Kakhovka meledak di Kherson, Ukraina, Selasa, (6/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 KHERSON — Kerabat dan teman-teman warga yang terdampak banjir di Kota Kherson akibat kebocoran bendungan Nova Kakhovka mengajukan permintaan bantuan dengan mengunggah nama, foto dan lokasi GPS warga. Koordinator grup sukarelawan di aplikasi kirim-pesan Telegram mengatakan permintaan semakin mendesak karena warga kehabisan air minum.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Salah seorang pria bernama Sergei mengatakan terakhir kali ia berbicara dengan ayah mertuanya yang berusia 83 tahun di wilayah Oleshky beberapa hari sebelum bendungan rusak.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Informasi terakhir terdapat banyak air di jalan, setinggi orang,, rumah-rumah ambruk dan kemasukan air,” kata Sergei, Kamis (8/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Ukraina mengatakan banjir mengakibatkan ratusan ribuan orang kehilangan akses air minum, merendam puluhan ribu hektar lahan pertanian dan mengubah setidaknya 500 ribu hektar lahan tanpa irigasi menjadi “gurun.”

Berita Lainnya:
Bikin Geger Lagi, Menteri Sayap Kanan Israel Ben-Gvir Kunjungi Kompleks Masjid Al-Aqsa
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy memintan bantuan internasional yang “jelas dan cepat” untuk membantu korban banjir. Ia menggelar rapat darurat di Kherson, satu dari lima wilayah yang dianeksasi tapi hanya sebagian yang dikuasai Rusia.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) mengatakan lembaga bantuan itu telah mengirimkan botol-botolair minum, tablet pemurni air, peralatan higienis dan jerigen. “Air minum masih menjadi yang paling dibutuhkan,” kata OCHA.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Kremlin mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin belum memiliki rencana mengunjungi wilayah terdampak banjir. Tapi terus mengawasi situasinya. Tanpa memberikan bukti Putin menuduh Ukraina menghancurkan bendungan yang terletak di wilayah yang dikuasai Rusia.

Berita Lainnya:
Barack Obama Tahan Dukungan untuk Kamala Harris, Inginkan Konvensi Nasional

Kiev mengatakan beberapa bulan yang lalu pasukan Rusia meletakan ranjau di bendungan itu di awal invasi. Mereka menuduh Rusia sengaja meledakkannya untuk mencegah pasukan Ukraina menyeberangi Sungai Dnipro untuk menggelar serangan balik.

Belum diketahui jumlah korban tewas akibat banjir. Walikota Nova Kakhovka yang ditempatkan Rusia mengatakan setidaknya lima orang meninggal dunia tapi kemungkinan total korban jiwa jauh lebih tinggi.

Gubernur Kherson, Ukraina, Oleksandr Prokudin mengatakan 68 persen daerah yang terdampak banjir terletak di tepi Sungai Dnipro yang dikuasai Rusia. Ia mengatakan “rata-rata tinggi permukaan banjir” di wilayah Kherson pada Kamis pagi sekitar 5,61 meter.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

الَّذِينَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ يُحْسِنُونَ صُنْعًا الكهف [104] Listen
[They are] those whose effort is lost in worldly life, while they think that they are doing well in work." Al-Kahf ( The Cave ) [104] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi