Jumat, 26/04/2024 - 15:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Zelenskyy Katakan Rusia Sangat Sadar Negaranya akan Kalah

ADVERTISEMENTS

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy pada Kamis (8/6/2023) tiba di Kherson untuk melihat dampak jebolnya Bendungan Kakhovka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 ISTANBUL — Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Rabu mengatakan Rusia “sangat” menyadari bahwa negara itu akan kalah perang dengan Ukraina menyusul penghancuran bendungan Kakhovka. Rusia khawatir Ukraina akan melakukan serangan balasan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Mereka takut kami akan segera melakukan serangan balasan ke wilayah ini (Kherson), dan mereka ingin membuat pembebasan wilayah kami lebih sulit. Mereka mengerti dengan sangat baik bahwa merekan akan kalah dalam pertempuran ini. Mereka memperpanjang pembebasan wilayah kita,” kata Zelenskyy dalam wawancara dengan harian Jerman Bild.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kabinet Perang Israel Gelar Rapat Ketiga Sejak Serangan Iran

Dengan penghancuran bendungan Kakhovka, ia mengatakan Kiev mendapat informasi bahwa “sesuatu akan terjadi,” yang ia bagikan dengan mitranya.

ADVERTISEMENTS

Zelenskyy lebih jauh mengatakan bahwa Ukraina tidak memberikan bukti bahwa bendungan tersebut diledakkan oleh pasukan Rusia karena lokasinya yang berada dalam wilayah yang dikuasai Rusia. “Bukti apa yang bisa kami miliki? Ketika kami disana, kami akan mengumpulkan bukti,” kata dia menambahkan bahwa pentingnya keterlibatan ahli internasional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Ia juga mengecam pedas ketidakhadiran Perserikatan Bangsa-bangsa dan Palang Merah di area itu “untuk menyelamatkan jiwa” dan menunjukkan kekecewaan-nya atas kurangnya tanggapan atas penyelidikan yang diajukan oleh Ukraina. Dia juga menyinggung serangan balasan Ukraina terhadap Rusia yang telah lama ditunggu-tunggu, dengan mengatakan penghancuran bendungan tidak membuat segalanya menjadi lebih mudah.

Berita Lainnya:
Yordania dan AS Bahas Eskalasi di Kawasan

“Apa yang terjadi saat ini adalah tragedi, bencana lingkungan dan manusia. Hal itu tidak membantu kami dalam melakukan serangan balasan. Hal itu membuatnya tidak lebih mudah,” kata Zelenskyy.

Sementara itu Rusia dan Ukraina pada Selasa saling tuduh atas penghancuran bendungan Kakhovka, yang menyebabkan banjir di pemukiman sekitarnya. Moskow menuduh Kiev berupaya memutus pasokan air bersih untuk Krimea yang didapat dari Reservoir Kakhovka, sementara Kiev menuduh Rusia mencoba memperlambat serangan balasan yang diperkirakan.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi