Kamis, 16/05/2024 - 06:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Soal Kaesang, Politikus PAN: Kalau Saya Tanya Warga Depok, Bagus-Bagus Saja

JAKARTA — Politisi asal Kota Depok, Intan Fauzi, menyambut baik putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang ingin maju di Pilwalkot Depok. Ia merasa, bagus jika ada anak-anak muda yang ingin terjun ke politik.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kayaknya kalau saya tanya warga depok semua jawabannya sama, bagus bagus saja,” kata Intan kepada Republika, Senin (12/6).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ia melihat, Kaesang merupakan sosok muda yang kreatif. Apalagi, Indonesia sedang menuju bonus demografi dan sebenarnya bonus demografi itu sudah terjadi. Artinya, harus bisa mengakselerasi perubahan kondisi itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Tapi, ia mengingatkan, untuk maju dalam kontestasi seperti pemilihan kepala daerah, termasuk Pilwalkot, ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi. Salah satunya mendapat tiket atau didukung 20 persen suara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ditawari Kerja Jadi Sekretaris, Perempuan Ini Malah Jadi Korban Pelecehan, Chat Interviewer Tak Senonoh: Kriteria Seksi Agak Sulit Mencarinya Bu

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Terkait kapasitas, Intan merasa, kiprah Kaesang di masyarakat bisa dengan mudah dilihat dan sejauh ini cukup baik. Karenanya, ia mengaku tidak heran, tidak sedikit masyarakat Depok yang mendukungnya maju. “Cukup baik, mungkin harapan barulah buat warga Depok,” ujar Intan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai, saat ini sudah banyak kepala-kepala daerah seperti bupati, walikota atau gubernur yang berasal dari kalangan muda. Banyak pula dari mereka yang bisa cepat beradaptasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia mengingatkan, anak-anak muda yang terjun ke politik memang dituntut cepat beradaptasi karena bukan saatnya lagi untuk belajar. Karenanya, Intan menekankan, jika ingin maju siapapun sudah harus siap adaptasi.

ADVERTISEMENTS

Nantinya, Anggota Komisi VI DPR RI ini menambahkan, mereka perlu merubah cara mengelola keuangan daerah atau keuangan negara secara akuntabel. Sebab, ia menegaskan, mereka tidak lagi mengelola perusahaan sendiri.

ADVERTISEMENTS

“Tapi, balik lagi, ajang pilkada itu dipilih oleh rakyat, kembali lagi nanti kita lihat, kalau rakyat Depok memilih, berarti ya memang sudah menginginkan harapan baru,” kata Intan.

Berita Lainnya:
PPP Papua Tengah Ngaku Punya Bukti Kehilangan 190 Ribu Suara di Pemilu 2024

Sebelumnya, putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilwalkot Depok 2024. Bahkan, Kaesang mengaku sudah mendapatkan restu dari keluarga, termasuk dari Presiden Jokowi.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi