Senin, 20/05/2024 - 17:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Elite Demokrat Geram dengan Komentar Jusuf Wanandi: Sok Paling Hebat

 JAKARTA — Elite Partai Demokrat bereaksi dengan pernyataan pendiri Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Jusuf Wanandi yang tampil di acara Total Politik. Di acara tersebut, ia beberapa kali mengeluarkan umpatan hingga disensor, termasuk ‘menghina’ Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan sebutan jenderal kancil.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon pun ikut buka suara. Dia heran, mengapa sesepuh CSIS itu malah menyerang SBY. Padahal, Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang notabene putra sulung SBY sempat menghadiri acara yang diadakan CSIS.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

Sok paling hebat saja Jusuf Wanandi ini. Kami kader Demokrat sejak dulu selalu diberitahu Pak SBY untuk hormati CSIS. Bahkan beberapa waktu lalu undangan CSIS ke Mas AHY pun kami hadiri,” kata Jansen saat dikonfirmasi Republika.co.id di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Berita Lainnya:
AHY Sebut Demokrat tak Ingin Tambah Beban Prabowo dengan Tagih Kursi Menteri

Jansen pun berterus terang jika ia sudah tidak menaruh respek lagi terhadap Jusuf Wanandi dan CSIS. “Namun lihat perilaku JW ini, sebagai kader Demokrat hilang rasa hormat saya kepada dia dan lembaganya CSIS,” ujar Jansen.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dia sudah memastikan, Demokrat tidak akan menghadiri acara CSIS lagi. Pasalnya, SBY dan AHY menghormati CSIS, namun pendirinya malah berkelakuan sebaliknya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

“Jadi sebagai seorang kader Demokrat, saya menyarankan kepada partai, cukuplah tahun kemarin itu kita terakhir kali hadir ke undangan dan acara-acara CSIS ini!” ucap Jansen geram.

ADVERTISEMENTS

Dia pun mengultimatum Jusuf Wanandi dan CSIS agar tidak merasa sebagai pihak paling hebat di dunia politik. Menurut Jansen, keputusan seorang SBY ketika menjabat presiden dengan tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), dilakukan dengan penuh pertimbangan.

ADVERTISEMENTS

“Untuk CSIS, khususnya pendirinya Jusuf Wanandi: tidak usahlah Anda sok paling hebat, jago, dan merasa paling pintar di negeri ini Pak. Proses orang jadi jenderal itu tidak semudah mulut Anda bicara dan terkait kenaikan BBM itu tiap presiden punya pertimbangan masing-masing terhadap keputusannya,” kata Jansen.

Berita Lainnya:
Sederet Pengamat Ajak Publik Dukung Kinerja Bea Cukai

Baca: SBY dan Prabowo Penghuni Paviliun 5A Akmil yang Jadi Presiden

Adapun SBY merupakan peraih Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) 1973 dan pernah terlibat Operasi Seroja dengan bertugas di Timor-Timur selama lima tahun. Dia memiliki karier moncer di TNI AD. SBY meraih bintang satu atau pangkat brigadir jenderal (brigjen) ketika menjadi Komandan Pasukan Perdamaian PBB di Bosnia pada 1995-1996. 

Jadi pangdam, menteri, hingga presiden…

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi