Sabtu, 04/05/2024 - 21:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

AHY Sebut Demokrat tak Ingin Tambah Beban Prabowo dengan Tagih Kursi Menteri

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sambutan dalam acara silahturahmi dan buka puasa bersama presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan kader Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (27/4/2024). Acara silahturahmi ini sekaligus menegaskan Partai Demokrat akan ikut bersama-sama membangun pemerintahan ke depan dan menyukseskan kabinet Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan partainya tidak ingin menagih jumlah jatah kursi di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. AHY mengatakan hal itu hanya akan menambah beban pikiran Prabowo yang baru saja ditetapkan sebagai presiden terpilih 2024-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Demokrat tidak ingin menambah beban. Karena saya tahu dalam posisi dan situasi seperti ini banyak sekali yang harus dipikirkan,” kata AHY di Istana Negara di Jakarta, Rabu (24/4/2024). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gedung Depan MK Diserbu Karangan Bunga Sindir Anies dan Ganjar
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

AHY menambahkan yang harus menjadi fokus utama Prabowo-Gibran ke depan adalah supaya segera menyiapkan transisi pemerintahan. Karena begitu Prabowo-Gibran dilantik pada 20 Oktober 2024 nanti, pemerintahan diharapkan langsung berjalan efektif. Di mana sudah dapat mengetahui apa saja yang jadi program prioritas, termasuk janji-janji kampanye mana saja yang harus segera diwujudkan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Nah di sinilah kita berharap bisa memberikan masukan-masukan. Masa transisi ini lah waktu yang terbaik, karena kalau nanti sudah ada pemerintahan yang baru harusnya sudah bisa langsung berjalan, tidak lagi mundur ke belakang,” ujar AHY. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

AHY sendiri mengaku belum tahu kapan akan bertemu secara empat mata dengan Prabowo mengenai keberlanjutan kerja sama dengan Partai Demokrat. Meski begitu, AHY menyebut Partai Demokrat mendukung semangat rekonsiliasi yang sedang digencarkan Prabowo.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Empat Menteri Jokowi Beri Keterangan di MK Hari Ini

Di mana Prabowo akan mencoba mengajak partai-partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) mau ikut bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran ke depannya. Setelah rekonsiliasi rampung, AHY meyakini Prabowo akan mengumpulkan para ketua umum partai untuk mengkaji ulang mengenai koalisi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kita dengan Pak Prabowo juga mengajak berbagai pihak untuk menatap ke depan dan selebihnya tadi kami juga tadi bertanya kapan kira-kira akan regrouping, utamanya para pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju. Tetapi beliau mengatakan dalam waktu yang tidak terlalu lama lah tentunya kita mencari waktu untuk bisa regrouping dan membahas langkah selanjutnya karena pertanyaannya adalah setelah KPU menetapkan tadi lalu apa?” kata AHY menambahkan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi