Sabtu, 04/05/2024 - 22:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Fitur Khusus Taylor Swift Tersedia di TikTok, Apa yang Menarik?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Penyanyi Taylor Swift merilis album terbarunya berjudul The Tortured Poets Department pada 19 April 2024. Swift melakukan promosi unik untuk album anyarnya itu bekerja sama dengan TikTok. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pada Februari, lagu-lagu Swift sempat ditarik dari TikTok oleh Universal Music. Sementara artis lain dari label Universal Music Group, masih belum bisa bergabung dengan TikTok karena sengketa lisensi sampai saat ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Setelah Swift merilis album terbarunya, The Tortured Poets Department, diikuti dengan 15 lagu tambahan yang mengejutkan, juga diumumkan fitur khusus di TikTok,” demikian seperti dikutip dari laman Variety, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di fitur khusus TikTok ini, penggemar Swift dapat melihat album dengan daftar putar untuk membuat video mereka sendiri. Swifties, sebutan untuk penggemar Swift, juga dapat berpartisipasi dalam tantangan untuk membuka karya seni eksklusif untuk profil mereka. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selain itu, pengguna memiliki kesempatan untuk ditampilkan dalam carousel Taylor Swift Fan Spotlight. Mereka bisa menggunakan tagar #THETORTUREDPOETSDEPARTMENT pada video mereka. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tayang 17 April 2024, Keanu Agl Bakal Hadirkan Tawa di Tengah Konflik Dua Hati Biru

Pengguna TikTok dapat merasakan pengalaman di aplikasi dengan membuka “titik masuk khusus”, seperti ikon TTPD di feed For You mereka atau dengan mencari “Taylor Swift” di TikTok. Jadi ikon fitur ini bisa muncul tiba-tiba di layar atau bisa diakses dengan mencarinya langsung. Animasi yang terinspirasi dari “Tortured Poets Department” akan terlihat. Orang juga dapat berbagi konten favorit mereka dengan teman-teman dengan memilih gambar berbagi Swift khusus.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Katalog musik Swift kembali ke TikTok pada 11 April. Lagu-lagunya termasuk di antara karya yang ditarik dari TikTok pada Februari.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hal itu setelah perusahaan aplikasi dan Universal Music gagal memperbarui perjanjian lisensi yang berakhir pada 31 Januari. Tampaknya Swift membuat kesepakatan terpisah dengan TikTok , karena sebagian besar lagu dari artis Universal Music lainnya masih belum tersedia di aplikasi. 

Berita Lainnya:
Film Horor Badarawuhi Tayang di Bioskop Amerika Mulai 26 April, Pemain Terharu

Swift sebelumnya bermitra dengan TikTok untuk rilisan “Midnights” pada tahun 2022. Untuk album itu, dia menyediakan video pengungkapan lagu untuk setiap karya secara eksklusif di TikTok. 

Sejak bergabung dengan TikTok pada 2021, Swift (@taylorswift) telah mengumpulkan lebih dari 25 juta penggemar dan mendapatkan lebih dari 225 juta suka di seluruh kontennya. (Biografinya di TikTok berbunyi, “Ini sebenarnya hanya akun kucing”).

Tagar yang terkait dengan penyanyi tersebut terus mendapatkan keterlibatan yang tinggi, dengan #SwiftTok berkembang menjadi lebih dari 2,4 juta video dan #TaylorsVersion menghasilkan lebih dari 2 juta. Sementara itu, TikTok menghadapi kemungkinan kemungkinan pelarangan di AS. 

Pada bulan lalu, legislatif AS mengesahkan rancangan undang-undang yang mengharuskan perusahaan induk ByteDance untuk mendivestasi TikTok atau dilarang di negara tersebut. Ini telah direvisi untuk waktu hingga satu tahun bagi ByteDance agar menemukan pembeli dalam undang-undang jalur cepat yang mendapat dukungan di Senat.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi