Kamis, 02/05/2024 - 08:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemprov Babel Gelar Tradisi Makan Bedulang Perkuat Kebersamaan

ADVERTISEMENTS

 KELAPA KAMPIT — Program Kerja Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Kep Babel ‘GULE KABUNG’ (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung) di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, berlanjut dengan acara ‘Bedulang’, yakni makan malam bersama di Kantor Desa Senyubuk, Selasa (13/6/23).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tradisi makan bedulang merupakan prosesi makan bersama yang dilakukan menurut adat Belitung, tentunya dengan tata cara dan etika tertentu, yaitu makan bersama dalam satu dulang, dimana makanan diletakkan di dulang (nampan besar), diperuntukan bagi empat orang dengan duduk bersila di lantai dan saling berhadapan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Satu kata, kebersamaan. Jadi makan bedulang ini adalah makan-makan bersama. Kita dihidangkan makanan dan sama-sama menikmati. Jadi disitulah filosofi yang bisa kita tangkap, bahwa ketika ada makanan, akan lebih nikmat kalau bisa dinikmati bersama-sama, tidak seorang diri saja,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (14/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jokowi Bantah Ingin Rebut Kursi Ketum PDIP dan Golkar
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara Kades Senyubuk, Dodi Hidayah mengungkapkan terimakasihnya atas kunjungan Pj Gubernur Suganda dan rombongan ke Desa Senyubuk. Pihaknya berusaha mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambut rombongan, termasuk menyiapkan Makan Bedulang khas Belitung.

ADVERTISEMENTS

“Terimakasih kepada Bapak Pj Gubernur atas kunjungannya. Selama ini memang ada yang kita usulkan ke provinsi, tapi tersendat karena tidak tahu alurnya kemana, tapi dengan kedatangan Pak Pj Gubernur kesini (program Guke Kabung), kita bisa langsung eksekusi, dan kami berharap agar secepat mungkin apa yang kami usulkan dapat terealisasi,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pramuka tak Lagi Diwajibkan, Ini Respons Wapres Ma'ruf Amin

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat Desa Senyubuk senang, karena selama ini belum pernah acara seperti ini. Momen ini menjadi wadah aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Desa Senyubuk, yang ingin disampaikan langsung kepada pemerintah.

Makan malam bersama ini dihadiri oleh Bupati Belitung Timur, unsur Forkopimda provinsi dan kabupaten, instansi vertikal, Perangkat Daerah provinsi maupun kabupaten, perangkat desa, dan masyarakat Desa Senyubuk Kelapa Kampit.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi