Rabu, 17/04/2024 - 21:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Listing di Bursa, Saham VKTR Menguat 19 Persen

ADVERTISEMENTS

PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Senin (19/6/2023). Saat melantai perdana, saham dengan kode VKTR ini langsung melompat ke zona hijau.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia, Senin (19/6/2023). Saat diperdagangkan perdana, saham dengan kode VKTR tersebut langsung melompat ke zona hijau.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada sesi pertama, harga saham VKTR bergerak direntang 105-135. Posisi tersebut naik tajam hingga 19 persen dari saat penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) yang ditawarkan pada harga Rp 100 per lembar saham. 

ADVERTISEMENTS

Komisaris Utama VKTR, Anindya N Bakrie, mengapresiasi para investor karena telah memberikan respons positif terhadap pencatatan saham VKTR. “Hasilnya baik, penerimaan masyarakat sangat baik sejak overing period,” kata Anindya. 

Berita Lainnya:
HK Ungkap Pengguna Tol di Bengkulu Didominasi Wisatawan

Dari IPO, entitas anak dari Grup Bakrie ini meraup dana segar mencapai Rp 875 miliar. Direktur Utama VKTR Gilarsi W Setijono mengatakan seluruh dana yang diperoleh dari Penawaran Umum akan digunakan dengan strategis. 

Sebanyak 40,29 persen akan dialokasikan untuk belanja modal atau Capital Expenditure (capex), yang akan mendukung pengembangan produk dan fasilitas produksi. Sekitar 11,69 persen akan diberikan kepada perusahaan anak VKTR, yaitu PT Bakrie Autoparts (BA), dalam bentuk penyertaan modal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, sekitar 2,51 persen akan digunakan untuk melunasi utang kepada PT Tambara Tama Mandiri (TTM), dan sekitar 1,40 persen akan digunakan untuk melunasi utang kepada PT Andara Multi Sarana (AMS). Sisanya, 44,11 persen akan dialokasikan untuk modal kerja dan operasional VKTR.

Berita Lainnya:
PLN Tambah 23 Charger Mobil Listrik di Jatim untuk Pemudik, Ini Lokasinya

“Dengan suksesnya IPO ini, VKTR diharapkan dapat menjalankan rencana bisnis dengan optimal sesuai jadwal yang telah ditetapkan, didukung oleh dana yang diperoleh dari Penawaran Umum,” kata Gilarsi.

VKTR berkomitmen tidak hanya untuk mendistribusikan kendaraan listrik, mulai dari bus listrik, tetapi juga untuk memproduksi kendaraan listrik di masa depan guna memberikan kontribusi yang lebih tinggi terhadap tingkat kandungan dalam negeri. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi