Selasa, 07/05/2024 - 13:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Arab Saudi Kutuk Keras Aksi Kekerasan Pasukan Israel di Wilayah Jenin

ADVERTISEMENTS

RIYADH – Arab Saudi mengutuk keras aksi kekerasan pasukan Israel saat menggelar operasi penyerbuan di wilayah Jenin, Tepi Barat. Sebanyak enam warga Palestina, satu di antaranya anak-anak, tewas dalam peristiwa itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Kementerian menegaskan kembali penolakan tegas Arab Saudi atas pelanggaran berat yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel,” kata Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Arab Saudi dalam sebuah pernyataan, Selasa (20/6/2023), dikutip laman Al Arabiya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain menewaskan enam warga Palestina, operasi penyerbuan pasukan Israel ke Jenin juga menyebabkan lebih dari 90 orang lainnya luka-luka. “Arab Saudi menyampaikan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada keluarga para korban, serta kepada pemerintah dan rakyat Palestina, juga mengharapkan pemulihan yang cepat bagi yang terluka,” kata Kemenlu Saudi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Mencuat Lagi Ramalan Nostradamus Mengenai Perang Dunia 3 Pecah di 2024
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pasukan Israel menggelar operasi penyerbuan ke kamp pengungsi Jenin, Tepi Barat, Senin (19/6/2023) lalu. Wakil Gubernur Jenin Kamal Abu al-Rub mengungkapkan, pasukan Israel mulai melancarkan penyerbuan sekitar pukul 04:00 waktu setempat. “Tentara (Israel) menyerbu kamp (pengungsi Jenin) dan kota setelah salat Subuh dalam jumlah besar, dan terjadi baku tembak yang intens,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kelompok perlawanan Palestina, Jihad Islam, mengaku terlibat dalam aksi baku tembak dengan pasukan Israel di Jenin. Dalam operasinya, Israel turut mengerahkan helikopter militer. Lewat keterangan resminya, militer Israel mengatakan, mereka melancarkan penyerbuan ke kamp pengungsi Jenin untuk menangkap warga Palestina yang diduga melakukan aksi penyerangan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Zelenskyy Hadiri Pertemuan di Lithuania, Bahas Perang dengan Rusia

Menurut militer Israel, beberapa warga Palestina yang bersenjata tertembak dalam baku tembak. Kantor berita Palestina, WAFA, mengungkapkan, ketika melancarkan aksinya, pasukan Israel menggunakan peluru tajam, gas air mata, dan granat kejut terhadap warga sipil.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Palestina telah mengutuk aksi penyerbuan pasukan Israel ke Jenin. “Keheningan internasional dan standar ganda mendorong pemerintah Israel untuk melakukan lebih banyak pembunuhan, penghancuran dan intimidasi terhadap rakyat kami, dan selama pasukan Israel, kekuatan pendudukan, tidak akan dimintai pertanggungjawaban atas kejahatan mereka, agresi serta penyerangan akan berlanjut,” kata Kabinet Palestina dalam sebuah pernyataan.

Sepanjang tahun ini, Israel tercatat telah membunuh lebih dari 160 warga Palestina.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi