Jumat, 03/05/2024 - 09:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Serang Tepi Barat dengan Drone

ADVERTISEMENTS

RAMALLAH — Drone Israel menewaskan tiga anggota kelompok bersenjata Palestina, di Tepi Barat, Rabu (21/6/2023). Serangan ini berselang beberapa jam setelah pemukim ilegal Israel menyerang sejumlah kota, membakar mobil dan bangunan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Mereka membalas serangan kelompok bersenjata Hamas sehari sebelumnya. Militer Israel (IDF) menyatakan kelompok perlawanan teridentifikasi dalam sebuah mobil setelah mereka melakukan serangan dekat Jalamah. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jihad Islam dalam pernyataannya, menyatakan dua anggotanya tewas dalam serangan drone Israel. Satu lainnya merupakan anggota Aqsa Martyrs Brigades, saya bersenjata gerakan Fatah. Menurut IDF, drone pemantau sudah biasa mengangkasa di wilayah Tepi Barat. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Korsel Tetapkan Kuota Penerimaan Sekolah Kedokteran 1.500 Kursi

Namun, penyerangan dengan drone Elbit Hermes jarang dilakukan, termasuk penggunaan helikopter serang dalam operasi militer di Jenin.’’Ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh militer Israel di Tepi Barat sejak 2006,’’ demikian pernyataan IDF.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Juru bicara IDF Daniel Hagari menyatakan, memilih drone untuk menyerang terkait dengan upaya menepiskan ancaman.’’Kami mengindentifikasi sebuah kendaraan melepaskan tembakan di persimpangan dan kami menyingkirkan ancaman.’’

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Beberapa jam sebelumnya, pemukim ilegal Israel menyerbu sejumlah kota kecil di Tepi Barat. Mereka membalas tewasnya empat warga Israel oleh Hamas yang menembakkan senjata di restoran dekat permukiman Eli. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Di Turmus Ayya, yang dekat Ramallah, potongan video menunjukkan sejumlah kendaraan dibakar dan asap hitam tebal membubung ke atas. Beberapa orang membawa seorang yang terluka ke ambulans.

Berita Lainnya:
IDF Tembak Ratusan Warga Palestina yang Ingin Menyeberang ke Gaza Utara

‘’Mereka mencoba memasuki halaman, mereka membakar sejumlah kendaraan, mulai memberondongkan tembakan ke rumah dengan peluru aktif,’’ kata seorang warga, Noman Shalab. Dalam serangan itu, seorang warga Palestina ditembak mati. Satu lainnya terluka parah. 

Yaqoub Oweis, ketua dewan desa Al-Lubban Al-Sharqeya, dekat Ramallah, menuturkan, tentara Israel dan polisi berdiri di tengah massa pemukim ilegal yang sedang membakar sebuah stasiun pengisian bahan bakar, anggrek, dan pabrik semen, dan puluhan mobil. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi