Kamis, 02/05/2024 - 13:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Putin: Pasukan Ukraina Sadar tak Bisa Menang Lawan Tentara Rusia

ADVERTISEMENTS

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, pasukan Ukraina tak memiliki kesempatan untuk memukul dan mengalahkan pasukan Rusia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, pasukan Ukraina tak memiliki kesempatan untuk memukul dan mengalahkan pasukan Rusia. Menurut Putin, pasukan Ukraina juga sudah menyadari hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Berkat keberanian dan kepahlawanan para pejuang kita, berkat kesiapan para komandan untuk menghalau tindakan agresif apa pun terhadap Rusia, saya percaya, musuh tidak akan memiliki kesempatan. Mereka memahami itu dan inilah mengapa mereka terhenti sekarang,” ujar Putin dalam pertemuan dengan lulusan perguruan tinggi militer, Rabu (21/6/2023), dilaporkan kantor berita Rusia, TASS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Intelijen AS: Putin tak Perintahkan Pembunuhan Navalny

Dia mengungkapkan, pada 4 Juni 2023, militer Ukraina mulai melancarkan serangan balasan terhadap Rusia dengan melibatkan pasukan cadangan strategis. Namun Putin heran dan merasa aneh, karena saat ini terjadi jeda tertentu dalam pertempuran. “Ini disebabkan musuh menderita korban serius dalam personel dan kendaraan,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Putin tak menampik saat ini masih berlangsung pengintaian dan penembakan oleh pasukan Ukraina. “Namun saya ulangi, saat ini tidak ada serangan aktif,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

Dia berpendapat, sejauh ini potensi ofensif Ukraina belum benar-benar habis. Kiev disebutnya masih memiliki cadangan dan kini sedang memikirkan tentang bagaimana menggunakannya.

Dalam pidatonya, Putin juga sempat menyinggung tentang kendaraan militer Ukraina hasil pasokan Barat yang hancur selama pertempuran dengan Rusia. “Berapa banyak (kendaraan yang hancur), itu perlu melihat jumlahnya. Total pada tadi malam adalah 245 tank dan 678 kendaraan lapis baja dari berbagai jenis. Tentu saja, itu termasuk (tank) Leopard, kendaraan roda Prancis, kendaraan lapis baja buatan AS, semuanya. Mereka terbakar dengan cukup baik,” ungkap Putin.

Berita Lainnya:
Bahagianya Ukraina Mendapatkan Paket Bantuan dari AS

Konflik Rusia-Ukraina sudah berlangsung selama 16 bulan. Belum ada tanda-tanda bahwa kedua negara akan terlibat dalam negosiasi atau perundingan damai. Kendati demikian, sudah terdapat beberapa pihak yang berusaha memediasi Moskow dan Kiev. Cina dan delegasi para pemimpin beberapa negara Afrika termasuk di antaranya.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi