Kamis, 30/05/2024 - 01:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Bahagianya Ukraina Mendapatkan Paket Bantuan dari AS

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiyy memberikan penghargaan kenegaraan kepada dua sukarelawan Polandia

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

ISTANBUL — Otoritas Ukraina mengapresiasi diloloskannya rancangan undang-undang (RUU) terkait bantuan Amerika Serikat untuk Ukraina sebesar lebih dari 60 miliar dolar AS (Rp 973,96 triliun) oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS pada Sabtu (20/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dalam pernyataannya di media sosial X, Ahad (21/4/2024), Presiden Volodymyr Zelenskyy mengucapkan terima kasih kepada DPR AS dan ketuanya, Mike Johnson, atas keputusan yang akan memastikan “sejarah tetap ada pada jalur yang benar”. Ia juga mengatakan bahwa demokrasi dan kebebasan tidak akan jatuh selama AS mempertahankan komitmen melindungi hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“RUU bantuan AS yang disahkan DPR AS akan memastikan perang tidak meluas, menyelamatkan ribuan jiwa, dan membantu negara kita jadi semakin kuat,” ucap Zelenskyy. RUU tersebut masih belum sah menjadi UU karena perlu melalui proses pengesahan selanjutnya di Senat AS sebelum ditandatangani Presiden Joe Biden.

Berita Lainnya:
Belasan Tewas Akibat Jalan Raya di China Amblas

Meski demikian, Senat AS kemungkinan besar juga akan menyetujui RUU tersebut. Sementara itu, Menteri Luar Negeri Dmytro Kuleba dalam media sosialnya juga mengatakan bahwa disahkannya RUU itu akan menjadi hal buruk bagi Presiden Rusia Vladimir Putin dan siapapun yang meyakini AS akan melepaskan komitmen membela hal yang diperjuangkannya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kami berterima kasih kepada DPR AS, ketuanya, dan anggota DPR dari kedua partai (Republik dan Demokrat), atas pengesahan RUU bantuan Ukraina yang sudah lama ditunggu,” kata Kuleba. “Semua anggota yang mewujudkan RUU tersebut membuat keputusan yang benar. AS telah menegaskan kembali kepemimpinannya di kancah global,” ucap dia menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Mesir akan Resmi Ajukan Gugatan Hukum kepada Israel di Mahkamah Internasional

Perdana Menteri Denis Shymhal turut menyampaikan apresiasi atas diloloskannya RUU tersebut oleh DPR AS. Ia merinci bahwa sekitar 50 miliar dolar AS (Rp 811,63 triliun) dari keseluruhan bantuan AS untuk negaranya akan digunakan untuk belanja pertahanan. “Selain itu, 7,8 miliar dolar AS (Rp 126,61 triliun) akan digunakan untuk dukungan anggaran, 1,57 miliar dolar AS (Rp 25,49 triliun) untuk bantuan ekonomi, dan 400 juta dolar AS (Rp 6,49 triliun) adalah untuk perlindungan perbatasan dan penjinakan ranjau, ucap Shymhal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

sumber : Antara, Anadolu

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi