Jumat, 01/03/2024 - 14:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Mengapa Produsen Otomotif Dilarang Menghapus Radio AM di Mobil-mobil Baru?

ADVERTISEMENTS

WASHINGTON- Dua senator AS menyurati tujuh pembuat mobil besar pada Jumat mendesak mereka untuk tidak menghapus radio AM dari kendaraan baru.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Senator Ted Cruz, Republikan teratas di Komite Perdagangan Senat, dan Ed Markey dari Demokrat, yang juga duduk di panel, menulis kepada BMW, Volkswagen, Tesla, Mazda, Polestar, Rivian, dan Volvo Cars meminta mereka berkomitmen sebelum 7 Juli untuk menyertakan radio AM di kendaraan baru.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

“Melestarikan radio AM tidak hanya sejalan dengan meningkatnya pengakuan akan signifikansinya, tetapi juga menunjukkan komitmen terhadap keselamatan publik dan memenuhi harapan konsumen,” tulis para senator.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Pembuat mobil tidak segera berkomentar. Beberapa mengatakan radio AM dapat menyebabkan gangguan pada kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

 

Berita Lainnya:
BYD-Bank Mandiri Kolaborasi, Konsumen Mobil Listrik akan Dimudahkan

ADVERTISEMENTS

Ford Motor mengatakan bulan lalu mengubah kebijakan dan tidak menghapus radio siaran AM sebagai fitur pada kendaraan model 2024 setelah anggota parlemen memperkenalkan undang-undang yang mewajibkan mereka, terkait masalah keamanan tentang peringatan darurat.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Markey mengatakan bulan lalu tujuh pembuat mobil telah memilih untuk menghapus radio siaran AM dari kendaraan listrik mereka.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Anggota parlemen mengatakan kehilangan radio AM merusak sistem federal untuk menyampaikan informasi keselamatan publik utama kepada publik.

“Radio AM mencakup area geografis yang lebih luas daripada sinyal radio FM atau menara seluler dan terus berfungsi dengan andal selama badai, tornado, atau peristiwa cuaca buruk lainnya ketika jaringan komunikasi lain mungkin menghadapi pemadaman,” kata Cruz dan Markey.

Berita Lainnya:
Penjualan Toyota di IIMS 2024 Tembus 2.540 SPK

Aliansi untuk Inovasi Otomotif, sebuah kelompok perdagangan yang mewakili pembuat mobil besar, mengatakan, “memandatkan radio AM di semua kendaraan tidak diperlukan. Kongres tidak pernah mengamanatkan fitur radio di kendaraan sebelumnya.”

Pembuat mobil menunjuk ke sistem yang ada yang mendistribusikan peringatan melalui AM, FM, radio berbasis internet atau satelit, dan melalui jaringan seluler.

CEO Ford Jim Farley mengatakan bulan lalu bahwa untuk Ford EV yang ada “tanpa kemampuan siaran AM, kami akan menawarkan pembaruan perangkat lunak.”

Panel DPR mengadakan dengar pendapat tentang masalah ini awal bulan ini, dengan banyak anggota parlemen mengajukan keberatan untuk menghapus radio AM. Undang-undang tersebut mendapat dukungan dari Ketua Komisi Komunikasi Federal Jessica Rosenworcel.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi