Rabu, 22/05/2024 - 08:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jasa Sewa Sepeda Listrik di Istana Maimun Laris Saat Idul Adha

MEDAN — Jasa penyewaan sepeda listrik di pelataran Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara laris saat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Kamis (29/6/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Saya tadi buka pukul 08.30 WIB, sekarang sekitar pukul 14.00 WIB sudah ada 12 penyewa. Kalau hari biasa, paling ada 10-15 penyewa dari buka sampai tutup,” ujar Dwi, pemilik lapak penyewaan sepeda listrik di pelataran Istana Maimun, kepada Antara.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dengan harga sewa Rp 25 ribu per 20 menit, berdasarkan pengalamannya, Dwi mengaku dapat meraup omzet sekitar Rp 1,5 juta per hari. Pada momen hari biasa, omzet itu hanya berkisar Rp 250 ribu-Rp 350 ribu per hari.

Berita Lainnya:
Bey Machmudin Mengaku Punya Kenangan dengan Alas Kaki Bata

“Kalau hari libur itu, biasanya jumlah penyewa sampai 50 orang,” kata Dwi.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara Reza, pemilik jasa penyewaan sepeda listrik lainnya di Istana Maimun, mengaku dapat mengantongi hingga Rp 4 juta per hari saat libur seperti Idul Adha.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Hal itu lantaran dirinya juga menyewakan sepeda listrik roda tiga, selain roda dua, yang harganya lebih mahal. Saat libur, harga sewa sepeda roda tiga itu Rp 40 ribu setiap 15 menit.

“Saat hari biasa, omzet saya Rp 1,5 juta-an. Kalau libur mencapai Rp 4 juta-an sehari,” kata Reza.

ADVERTISEMENTS

Sampai Kamis siang, pengunjung terlihat silih berganti masuk dan keluar dari Istana Maimun. Kebanyakan dari mereka merupakan warga Sumatera Utara yang berdomisili di luar Kota Medan.

ADVERTISEMENTS

Bukan cuma masuk ke dalam bangunan, pengunjung juga melakukan berbagai kegiatan di sekitar Istana Maimun seperti duduk dan bercengkerama di halamannya, berfoto, makan dan minum di warung-warung yang ada, membeli pernak-pernik serta menyewa sepeda listrik.

Berita Lainnya:
Akun Instagram Marselino Ferdinan Diserang, Netizen: Lo Bukan Ronaldo atau Messi, Jangan Egois!

Sementara, hingga Kamis siang, meski pengunjung berdatangan ke Istana Maimun, lalu lintas Jalan Brigjen Katamso yang berada tepat di depannya tampak lancar. Tidak terjadi kepadatan kendaraan yang menghambat perjalanan.

Istana Maimun berdiri atas perintah Sultan Mahmud Al Rasyid Perkasa Alamsyah, pemimpin kesembilan di Kesultanan Deli yang berkuasa pada 1873-1924.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi