Senin, 03/06/2024 - 17:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ratusan Pekerja Konstruksi Rayakan Idul Adha Pertama di IKN Nusantara

Ratusan pekerja konstruksi yang tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur di IKN Nusantara melaksanakan ibadah shalat Idul Adha berjamaah untuk pertama kalinya di Masjid Al Ikhwan yang berada di kawasan hunian pekerja (HPK), pada Kamis (29/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

JAKARTA — Ratusan pekerja konstruksi yang tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur di IKN Nusantara melaksanakan ibadah salat Idul Adha berjamaah untuk pertama kalinya di Masjid Al Ikhwan yang berada di kawasan hunian pekerja (HPK), pada Kamis (29/6/2023). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto berharap para pekerja dapat tinggal dengan nyaman di Kawasan HPK IKN. Oleh sebab itu, berbagai kegiatan keagamaan diselenggarakan di Masjid Al Ikhwan untuk meningkatkan semangat kerja sekaligus mensyukuri nikmat saat bekerja. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Upaya Tekan Stunting di Wilayah IKN Terus Dilakukan

“Pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H ini adalah yang pertama di IKN dan diikuti para pekerja konstruksi dan warga sekitar. Sekarang kawasan IKN makin menggeliat dan semarak, serta semakin hidup setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan Nuzulul Quran di IKN,” kata Iwan melalui keterangan tertulisnya diterima Republika.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Selepas melaksanakan ibadah shalat id, para pekerja konstruksi melakukan kegiatan ramah tamah dan makan bersama dengan Otorita IKN dan IWAPI. Selanjutnya, para pekerja juga memotong hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan enam ekor kambing.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Alhamdulillah, semua penghuni IKN yang terdaftar dan panitia Idul Adha sudah mendapatkan daging kurban. Panitia juga menyumbangkan daging kurban sebanyak 100 kg ke Desa Sukaraja serta untuk prasmanan makan bersama di kantin HPK IKN,” kata Iwan menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Kemenparekraf Sediakan Tempat UMKM Saat Upacara Kemerdekaan RI di IKN

Salah seorang pekerja konstruksi, Suwito, mengatakan, ibadah shalat Idul Adha kali ini terasa berbeda karena jauh dari keluarganya yang berada di Jawa Tengah. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme dan semangat dari para pekerja konstruksi yang berkesempatan merayakan Idul Adha pertama kali di IKN Nusantara.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Idul Adha kali ini terasa berbeda karena kami sedang bertugas membangun IKN di Kalimantan Timur yang jaraknya jauh dengan keluarga. Kami berharap seluruh proses pembangunan berjalan dengan baik dan lancar, serta mampu meningkatkan kesejahteraan kami, para  pekerja konstruksi di Indonesia,” ujar Suwito

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi