Sabtu, 18/05/2024 - 12:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Rel Terdampak Longsor, Keberangkatan KA Pangrango Hari Ini Dibatalkan

Petugas melihat kondisi jalur rel kereta api Bogor-Sukabumi yang longsor di kawasan Empang, Kota Bogor, Jawa Barat. KAI Daop 1 Jakarta membatalkan seluruh perjalanan KA Pangrango, Sabtu (1/7/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 BOGOR — Area jalur rel KM 17+7/8 antara Stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi dan Stasiun Maseng, Kabupaten Bogor terdampak longsor pada Jumat (30/6/2023) malam. Dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan, KAI Daop 1 Jakarta membatalkan seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (PP) pada Sabtu (1/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 19.00 WIB. PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Panggil Manajemen Pabrik Sepatu Bata, Kemenperin Ingin Sosialisasi Aturan Impor

“Kami terima info dari Tim Prasarana KAI di lapangan bahwa kondisi rel menggantung sepanjang 15 meter dengan kedalaman tiga meter,” kata Feni, Jumat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Feni mengatakan, saat ini upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor tersebut terus berlanjut. Perbaikan dilakukan oleh seluruh tim prasarana Daop 1 Jakarta bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Untuk perjalanan KA Pangrango pada Ahad 2 Juli 2023 akan diinformasikan kembali selanjutnya melalui media informasi resmi KAI dan di seluruh stasiun lintas Bogor-Sukabumi,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Lebih lanjut, ia menyebutkan, berdasarkan data pemesanan tiket, untuk keberangkatan 1 Juli 2023 terdapat 2.514 tiket yang sudah terjual. Calon pengguna yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan maka bea tiket akan dikembalikan 100 persen melalui proses pembatalan yang dapat dilakukan di Stasiun Bogor dan Sukabumi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Delapan Warga Tertimbun Longsor Dijalan Poros Penghubung Toraja Utara

“Sebelumnya informasi pembatalan juga disampaikan melalui pengiriman pesan singkat ke nomor kontak yang dicantumkan calon pengguna saat membeli tiket,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sementara, sambung dia, tiket KA Pangrango Jumat (30/6/2023) keberangkatan pukul 19.55 dari Bogor yang juga terdampak pembatalan, hingga pukul 22.00 WIB tercatat sekitar 60 tiket sudah melakukan pembatalan. Adapun proses pembatalan dapat dilakukan hingga tujuh hari ke depan.

“Masyarakat yang sudah membeli tiket tidak harus melakukan pembatalan pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan,” ucapnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi