Rabu, 17/04/2024 - 22:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jembatan Gantung Sepanjang 30 Meter Akan Dibangun Hubungkan Babakan Madang-Sukaraja Bogor

ADVERTISEMENTS

BOGOR— Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor berencana membangun jembatan rawayan atau jembatan gantung penghubung Kecamatan Sukaraja dan Babakan Madang tahun ini. Jembatan sepanjang 30 meter ini dibangun untuk memudahkan akses masyarakat dengan infrastruktur yang baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kepala Bidang PSU pada DPKPP Kabupaten Bogor, Nunung Toyibah, menjelaskan jembatan rawayan ini akan memiliki panjang 30 meter dengan lebar 1,2 meter. Jembatan ini akan terhubung melalui Desa Kadumangu, Kecamatan Babakan Madang dan Desa Pasir Laja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ia menyebutkan, anggaran pembangunan jembatan ini sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor 2023, berdasarkan usulan prioritas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan. “Tahun ini insya Allah bulan Agustus atau paling cepat di akhir Juli sudah dilakukan persiapan pelaksanaan rehabilitasi,” ujar Nunung, Rabu (5/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ini Parpol yang Berkurang dan Bertambah Kursinya di DPR Usai Pemilu 2024

Camat Sukaraja, Ria Marlisa, mengatakan Kecamatan Sukaraja bersama Kecamatan Babakan Madang sama-sama telah mengajukan perbaikan jembatan rawayan melalui usulan Musrenbang. Usulan ini telah mendapatkan respons yang baik dari Pemkab Bogor, dengan jawaban bahwa titik jembatan rawayan ini akan dibangun 2023.

“Alhamdullilah sudah dapat respons yang sangat baik dari Pemkab Bogor, tahun ini jembatan rawayan akan dibangun dan yang akan mengerjakan dari Korem mudah-mudahan bisa segera terbangun. Sekarang sedang proses pengadaan baja oleh Korem 061/Suryakencana,” tegas Ria.

Berita Lainnya:
Heboh Pernyataan Mbah Benu Telepon Allah, KH Cholil Nafis: Saya Duga Dia Sedang Dialog dengan Jin

Kasi Ekbang Kecamatan Babakan Madang, Budi, mengatakan pembangunan jembatan rawayan di Desa Kadumangu, Kecamatan Babakan Madang yang menghubungkan dengan wilayah Kecamatan Sukaraja, memang diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan kepada Pemkab Bogor. Dengan dibangunnya jembatan ini, diharapkan aksesibilitas masyarakat ke layanan pendidikan, kesehatan, hingga aktivitas perekonomian jadi lebih mudah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di samping itu, ia telah mengecek langsung kondisi pembangunan jembatan rawayan tersebut bersama DPKPP, serta Pemerintah Desa Kadumangu. “Kami sangat apresiasi kepada Pemkab Bogor yang telah memprioritaskan jembatan Rawayan di wilayah kami dalam program prioritas dan tahun ini akan segera dibangun,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi