Rabu, 01/05/2024 - 09:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Bintang Muda Real Madrid akan Dijadikan Nama UU Antirasialisme

ADVERTISEMENTS

Para pemain Real Madrid mengenakan jersey rekan setimnya Vinicius Jr menjelang digelar pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Rayo Vallecano, di Madrid, Spanyol, Kamis (25/5/2023) WIB.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 RIO DE JANEIRO — Pemerintah Rio de Janeiro, Brasil menetapkan undang-undang anti-rasialisme setelah penyerang Real Madrid Vinicius Junior berkali-kali mendapatkan perlakuan rasialis dalam kegiatan olahraga. Pemain internasional Brasil tersebut sering menjadi sasaran rasisalis di Spanyol, termasuk saat Real Madrid melawan Valencia Mei lalu. Itu adalah insiden ke-10 yang diterima Vinicius di La Liga dan telah dilaporkan La Liga ke Jaksaan setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Media lokal Rio de Janeiro menyebut ditetapkan UU tersebut terinsipirasi oleh tangapan sang pemain terhadap insiden di Stadion Mestalla, Valencia di mana laga dihentikan selama beberapa menit karena perbuatan rasialis para suporter di tribun. UU tersebut mencakup cara memproses keluhan rasialisme dan pendidikan anti rasialisme.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Liverpool vs Crystal Palace Nanti Malam
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa dan saya harap keluarga saya sangat bangga,” Kata Vinicius di Stadion Maracana, dilansir dari ESPN, Kamis (6/7/2023).

ADVERTISEMENTS

Ia tidak menyangka, mendapatkan perlakuan rasis di usianya yang masih sangat muda. Di Stadion Maracana, Vinicius menerima penghargaan dari majelis legislatif  dan dewan kota Rio. Selain itu, jejak kakinya ditambahkan ke Walk of Fame Stadion di samping jejak pemain hebat Brazil seperti Pele, Garrincha, dan Ronaldo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Inter Milan vs Cagliari Nanti Malam

Mengomentari penghargaan tersebut, Vinicius bertanya kepada diri sendiri apakah pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Ia tidak menyangka bisa mendapatkan banyak penghargaan dan kasih sayang yang sangat besar dari orang-orang di Flamengo.

Sekretaris Olahraga Rio de Janeiro Rafael Picciani mengatakan merupakan suatu kehormatan baginya memberikan penghargaan kepada idola sepak bola Brasil yakni Vinicius yang lahir dan besar di Rio de Janeiro. Ia menegaskan selain catatan prestasi sepak bolanya, Vinicius dipandang sebagai simbol perjuangan melawan rasialisme. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi