Jumat, 03/05/2024 - 11:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kecam Operasi Jenin, Ribuan Muslim Inggris Gelar Demo di Depan Kedubes Israel

ADVERTISEMENTS

LONDON – Ribuan warga Muslim Inggris menggelar demonstrasi di depan gedung Kedutaan Besar Israel di London pada Rabu (5/7/2023). Mereka menyuarakan protes dan kecaman atas aksi penyerbuan pasukan Israel ke kamp pengungsi Jenin, Tepi Barat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Aksi demonstrasi itu digerakkan oleh Palestinian Forum in Britain (PFB), the Palestine Solidarity Campaign (PSC), Stop the War Coalition, Friends of Al-Aqsa, dan the Muslim Association of Britain (MAB). Ketua MAB Raghad Tikriti mengungkapkan, aksi kekerasan yang dilakukan Israel di Jenin baru-baru ini sudah terlalu akrab bagi warga Palestina di sana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pertumpahan darah di Jenin tidak dapat dan tidak boleh dilihat secara terpisah, melainkan sebagai bagian dari pola yang lebih besar dari penindasan sistematis, perampasan, dan dehumanisasi yang dialami warga Palestina setiap hari. Di hadapan ketidakmampuan pemerintah kami dan upaya untuk melumpuhkan gerakan kami, kami menyadari bahwa berbicara menentang rezim kolonial pemukim lebih dari sebelumnya merupakan tugas yang menjadi perhatian kita semua,” ucap Tikriti, dikutip Middle East Monitor.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Raisi Telepon Putin, Bahas Situasi Timur Tengah Usai Serangan Balasan Iran ke Israel
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Perwakilan PFB, Ziad Elaloul, mengatakan, berulangnya aksi kekerasan pasukan Israel di Jenin tidak dapat lagi ditoleransi. “Bersama-sama kita bisa membuat perbedaan. Hari ini, kita mengatakan bahwa penindasan yang berkelanjutan terhadap rakyat Palestina tidak akan lagi ditoleransi. Kita berdiri dalam solidaritas dengan warga sipil kamp Jenin dan semua warga Palestina yang mendambakan kebebasan, keadilan, dan perdamaian,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dia menuntut Pemerintah Inggris memandang situasi di Palestina serupa dengan kondisi yang sedang berlangsung di Ukraina. Elaloul menyerukan Inggris untuk berdiri dengan hak-hak sah rakyat Palestina.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Mantan pemimpin Partai Buruh yang kini menjadi anggota parlemen Inggris, Jeremy Corbyn, turut mengkritik keras aksi pasukan Israel di Jenin. “Di area kurang dari setengah kilometer persegi, gagasan bahwa pasukan Israel dapat menggunakan senjata kaliber tinggi, banyak di antaranya diimpor dari Amerika Serikat, beberapa di antaranya mungkin diimpor dari negara ini, banyak di antaranya mungkin diproduksi di Israel, dan menghindari korban sipil adalah omong kosong,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
PBB: 70 Persen Penduduk Gaza Adalah Kaum Muda, Semuanya Alami Trauma

Pasukan Israel melakukan penyerbuan ke kamp pengungsi Jenin, Tepi Barat, pada Ahad (2/7/2023) malam. Dalam keterangannya, militer Israel mengatakan, mereka menargetkan sebuah bangunan yang diduga menjadi pusat komando Brigade Jenin, sebuah kelompok perlawanan Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Operasi pasukan Israel tak berjalan mulus karena mendapatkan perlawanan dari warga Palestina. Bentrokan dan baku tembak pecah. Konfrontasi di Jenin berlangsung hingga Senin (3/7/2023) malam.

Menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palestina, sedikitnya 12 warga Palestina tewas dalam operasi pasukan Israel di Jenin. Sementara korban luka mencapai lebih dari 100 orang. Sekitar 3.000 penduduk juga terpaksa mengungsi selama operasi pasukan Israel berlangsung.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi