Kamis, 29/02/2024 - 09:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PKB Terbuka dengan PDIP, Muhaimin dan Megawati Berpeluang Bertemu

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda membenarkan adanya pertemuan pihaknya dengan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR. Ia pun terbuka membangun komunikasi terkait pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dengan partai berlambang kepala banteng itu.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

“Tidak menutup untuk kita membangun komunikasi dengan PDIP,” ujar Huda di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Komunikasi yang dijalin PKB dengan PDIP juga dipandangnya tak melanggar etika. Mengingat partainya sudah melakukan kerja sama politik dengan Partai Gerindra lewat Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Apalagi, PKB dan PDIP memang memiliki pengalaman kerja sama yang lama, termasuk dalam pengusungan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Nusron Wahid: Ahok itu Tidak Usah Ditanggapi, Omongannya Selalu Bikin Gaduh, Mungkin juga Dia Megalomania

Enggak apa-apa, tapi kan kita satu koalisi pemerintahan, koalisi pemerintahan. PKB masuk, PDIP masuk, Gerindra juga masuk,” ujar Huda.

ADVERTISEMENTS

Peluang bertemunya Abdul Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pun terbuka. Saat ini, kedua pengurus partai mungkin tengah mencari waktu untuk merealisasikan pertemuan itu. “Semakin cepat semakin bagus (pertemuan Muhaimin dengan Megawati),” ujar Ketua Komisi X DPR itu.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto mengungkapkan adanya pertemuan dirinya dengan Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal. Pertemuan tersebut terjadi di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (5/6/2023).

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
TKN Belum Berencana Polisikan Connie yang Sebut Prabowo Hanya akan 2 Tahun jadi Presiden

“Itu kita ngobrol kemarin di sana, bagaimana kerja sama ke depannya. ‘Apakah di situ capres cawapres dibicarakan?’ ya dibicarakan,” ujar Bambang di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Ada masukan dari PKB dalam pembicaraan tersebut, tetapi Bambang enggan membocorkannya. Namun, pembicaraan tersebut akan disampaikan ke Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Mosok saya bocorin, nanti Pacul cangkeme rusa. Nah oleh karena itu harus komit dulu, tidak boleh ngomong, kita bolehnya kan ke Ibu Ketum, makanya nanti kita sampaikan,” ujar Bambang.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi