Kamis, 16/05/2024 - 19:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Orang Meninggal Akibat Longsor Lumajang

Pengendara sepeda motor melintasi jembatan darurat di lokasi tanah longsor Desa Lumajang, Watumalang, Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (17/10/2022). Tanah longsor akibat hujan deras mengakibatkan jalan antarkecamatan terputus sehingga warga membuat jembatan darurat yang hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

MALANG — Hujan lebat menyebabkan longsor di sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim). Hal ini termasuk di Dusun Sriti, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jumat (7/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Akibat kejadian tersebut, tiga orang dinyatakan meninggal dunia akibat longsor pada Jumat (7/7/2023) pukul 04.30 WIB. Para korban diketahui merupakan satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu dan anak. Adapun nama-nama korban antara lain Galih Adi Perkasa (23 tahun), Candra Agustina (20 tahun) dan Galang Naendra Putra (4 bulan).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
ICW Minta Pimpinan KPK Telusuri Lambatnya Kasus Mantan Wamenkumham

Plh Kalaksa BPBD Jatim Andhika N Sudigda menduga, para korban meninggal karena saat terjadi longsor masih dalam kondisi tidur. Sementara itu, dua penghuni rumah lainnya, yakni Seger dan Sintawati, yang sudah lansia, selamat. “Ini karena terjaga dari tidur,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Mengetahui hal tersebut, pihaknya pun telah menerjunkan tim ke lokasi kejadian, untuk melakukan asesmen. Kemudian juga telah menyerahkan santunan dan bantuan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain di Kecamatan Pronojiwo, kejadian longsor juga terjadi di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Hal ini tepatnya di Jalan Nasional Piket 0 KM 58. Akibat longsor ini, akses jalan terputus karena tanah longsor telah menutup seluruh badan jalan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pemkot Madiun Waspada Potensi Bencana Dampak Cuaca Ekstrem

Selain di Lumajang, longsor juga terjadi di Kabupaten Trenggalek. Longsor terjadi di tiga titik, yakni, Desa Masaran Kecamatan Munjungan, Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo dan Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Di samping itu, juga terjadi luapan banjir di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Akibat luapan sungai ini, rumah warga dan akses jalan setempat tergenang.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi