Kamis, 16/05/2024 - 01:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Deretan Fakta di Balik Zonasi PPDB Hanya 51 Meter

 TANGERANG — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 jalur zonasi jenjang sekolah menengah atas negeri (SMAN) di Banten termasuk Kota Tangerang, Banten, sudah ditutup.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menariknya jarak terdekat calon peserta didik yang diterima di SMAN 1 Kota Tangerang hanya 51 meter, padahal lokasi sekolah di sekitar tempat bisnis, hotel dan Polresta Metro Tangerang Kota.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Salah satu petugas yang menyapu jalan di sekitar SMAN 1 Kota Tangerang, Karni mengakui tak ada rumah warga atau kontrakan di area sekitar salah satu sekolah favorit Kota Tangerang ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Kalau di dekat SMA 1 Kota Tangerang tidak ada rumah warga atau kontrakan. Karena kalau di dekat sini hanya ada ruko tempat makan, bank, hotel, minimarket, kantor, atau Polres Metro Tangerang yang ada di seberang sekolah ini,” ujar Karni yang tengah menyapu saat ditemui Republika di depan SMA 1 Kota Tangerang, Rabu (12/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BNI dan Undip Jalin Sinergi Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus

Karni menduga ada rumah warga di belakang sebuah minimarket yang ada di sebelah SMAN 1 Kota Tangerang. Namun, dirinya tidak yakin dan meminta Republika untuk kembali bertanya ke warga dekat area tersebut. Republika juga diminta untuk menanyakan rumah warga di Jembatan Cisadane Polresta Metro Tangerang di depan Pakons Prime Hotel.  “Memang agak jauh sih (sekitar 500 meter dari SMAN 1 Kota Tangerang),” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pantauan Republika, selain sebagai sekolah terfavorit ternyata letak SMAN 1 Kota Tangerang memang cukup strategis. Sebab, sekolah ini dikelilingi oleh kawasan bank, perkantoran, restoran, hingga kantor polisi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di seberang jalan di depan SMAN 1 Kota Tangerang terdapat deretan ruko yang digunakan sebagai restoran makanan, kantor perbankan, Mapolres Metro Tangerang Kota, dan di dekat Jembatan Cisadane Mapolresta Tangerang ada Hotel Pakons Prime.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Kecelakaan SMK Lingga Kencana, Komisi X: Moratorium dan Ubah Konsep Study Tour

Kemudian, sebelah kanan SMA 1 Kota Tangerang terdapat dua minimarket yang langsung berbatasan dengan Jalan Windu Karya. Kemudian, di sudut belakang dan bagian sebelah kiri SMAN 1 Kota Tangerang dikelilingi oleh sebuah gedung kosong berwarna cokelat yang tidak berpenghuni dan berbatasan langsung dengan Alun-alun Kota Tangerang.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Area gedung kosong tersebut memiliki area halaman yang luas yang kerap digunakan sebagai tempat parkir mobil dan motor. Jika melihat aplikasi Google Maps, radius sejauh 51 meter dari SMAN 1 Kota Tangerang hanya meliputi wilayah ini. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi