Jumat, 17/05/2024 - 23:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Blinken: Ada Dukungan Luas dari ASEAN untuk Tekan Junta Myanmar

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken dalam konferensi pers yang dilakukan usai menghadiri rangkaian acara ASEAN yang diadakan di Jakarta, Jumat (14/7/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengatakan ada dukungan luas dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk melakukan upaya-upaya yang dapat menekan junta Myanmar agar menghentikan kekerasan di negaranya. Dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (14/7/2023), Blinken menyatakan bahwa junta Myanmar telah mengganggu stabilitas dan keamanan di kawasan menyusul kudeta militer pada Februari 2021.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Ada dukungan luas dalam pertemuan hari ini untuk terus menekan rezim (Myanmar) agar mengakhiri kekerasan dan memenuhi komitmen mereka terhadap poin-poin konsensus,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Iran: Krisis Berakhir Jika Israel Setop Operasi Militer di Palestina

Blinken hadir dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN, Pertemuan Menlu KTT Asia Timur (EAS), serta Forum Kawasan ASEAN (ARF) di Jakarta, Jumat. Amerika Serikat merupakan salah mitra dialog ASEAN.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam pertemuannya dengan Para Menteri Luar Negeri ASEAN, Blinken mengajak negara-negara Asia Tenggara untuk terus menekan rezim militer agar menghentikan kekerasan, melaksanakan Konsensus Lima Poin, dan mendukung kembalinya pemerintahan yang demokratis.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

AS sebelumnya telah menerapkan sanksi terhadap junta Myanmar sebagai tanggapan atas kekerasan yang dilakukan militer terhadap masyarakat sipil.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Serangan Rafah akan Musnahkan Kans Normalisasi Hubungan Israel-Arab Saudi

Washington pada bulan lalu telah menerapkan sanksi terhadap dua bank Myanmar yang digunakan oleh junta untuk mengkonversi mata uang asing. Langkah itu dilakukan guna mengurangi kemampuan militer untuk mengimpor senjata yang digunakan untuk menyerang orang-orang yang menentang kudeta.

ADVERTISEMENTS

Pada Kamis (13/7/2023), AS juga mengumumkan bantuan tambahan kemanusiaan senilai lebih dari 74 juta dolar AS (sekitar Rp 1 triliun) untuk Myanmar, termasuk bantuan senilai hampir 61 juta dolar AS (Rp 913 juta) untuk membantu para pengungsi Rohingya yang menderita akibat kekerasan yang sedang berlangsung di Myanmar.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi