Kamis, 16/05/2024 - 02:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Dua Anggota Senior Partai Oposisi Singapura Mundur karena Skandal Perselingkuhan

Seorang pengunjung berjalan di antara struktur Supertree di Gardens by the Bay saat senja menyelimuti cakrawala kota di Singapura, Senin, 17 Juli 2023. Menurut Henley Passport Index, paspor Singapura menduduki peringkat teratas sebagai yang terkuat di dunia.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

SINGAPURA — Dua anggota senior partai oposisi terbesar Singapura mengundurkan diri pada Rabu (19/7/2023). Mereka mengundurkan diri setelah mengaku berselingkuh.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Partai Buruh (WP) mengatakan, anggota parlemen Leon Perera dan presiden sayap pemuda Nicole Seah telah menyerahkan surat pengunduran diri. Perera dan Seah mengundurkan diri setelah sebuah video beredar di media sosial menunjukkan keduanya sedang berpegangan tangan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Konstitusi Partai Buruh mewajibkan kandidat untuk jujur ​​dan terus terang dalam berurusan dengan partai dan rakyat Singapura,” kata Sekretaris Jenderal WP Pritam Singh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Polandia: Belum Ada Keputusan untuk Jadi Tuan Rumah Senjata Nuklir

Singh menambahkan, Perera tidak jujur ​​saat pertama kali ditanya tentang hubungannya dengan Seah pada akhir 2020 hingga awal 2021. Seah juga membantah hubungan tersebut ketika ditanya oleh para pemimpin partai saat itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Perilaku keduanya tidak dapat diterima,” ujar Singh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam surat pengunduran diri yang dibagikan oleh partai kepada wartawan, Perera dan Seah, yang merupakan bagian dari badan pembuat keputusan tertinggi partai, meminta maaf kepada keluarga, konstituen, dan partai. Dengan keluarnya Perera, jumlah anggota WP di parlemen turun menjadi delapan dari total 10 anggota yang terpilih pada 2020. Total anggota parlemen sebanyak 93 orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ini adalah skandal ketiga yang mengguncang politik Singapura dalam seminggu terakhir. Pekan lalu, menteri perhubungan Singapura ditangkap sehubungan dengan penyelidikan korupsi. Kemudian pada Senin (17/7/2023) dua ketua parlemen dan seorang anggota parlemen dari Partai Aksi Rakyat (PAP) yang berkuasa, mengundurkan diri karena skandal perselingkuhan. Pada masa lalu, WP dan PAP telah memecat anggotanya karena menjalin hubungan di luar nikah.

ADVERTISEMENTS

Ilmuwan politik National University of Singapore, Chong Ja Ian mengatakan, sebagai partai yang berkuasa, PAP memiliki lebih banyak kerugian akibat skandal yang melanda anggotanya. Pemilih akan menilai tindakan anggota PAP dalam pemilu pada 2025 mendatang.

ADVERTISEMENTS

 “Yang tidak diketahui adalah berapa banyak pemilih menemukan tindakan (PAP) telah mengatasi masalah otoritas, pengekangan, posisi, hak istimewa, pengawasan, dan transparansi untuk kepuasan mereka,” ujar Chong.

Berita Lainnya:
Menlu Retno Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Turki di Ankara

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi