Rabu, 01/05/2024 - 19:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Ini Daftar SPBU di Jakarta dan Surabaya yang Jual Pertamax Green

ADVERTISEMENTS

Pertamina Patra Niaga resmi meluncurkan produk BBM terbaru, Pertamax Green 95 di SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan produk BBM Pertamax Green dengan campuran lima persen etanol dan 95 persen Pertamax. Adapun, Pertamax Green memiliki nilai oktan 95 dan dibanderol Rp 13.500 per liter dan diklaim sebagai bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, menyampaikan, pada tahapan awal kali ini, Pertamax Green 95 sudah memiliki izin niaga dan dijual dimulai di lima SPBU wilayah Jakarta serta 10 SPBU di Surabaya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertamina: Sumbar Catatkan Kenaikan Konsumsi BBM 44 Persen Saat Idul Fitri 
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kita akan lihat bagaimana tren konsumsi Pertamax Green 95, dan rencana pengembangan bertahap akan kami proyeksikan kembali,” kata Riva dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (24/7/2023).  

ADVERTISEMENTS

Lebih detail, lima titik SPBU di Jakarta yakni SPBU MT Haryono, Fatmawati 1 dan Fatmawati 2, Lenteng Agung, serta di SPBU Sultan Iskandar Muda Kebayoran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Adapun 10 titik di Surabaya yang menjual Pertamax Green antara lain SPBU Jemursari, Soetomo, Mulyosari, Merr, Ketintang, Karang Asem, Mastrip, Citra Raya Boulevard, Juanda, dan Buduran.

Saat ini Pertamina Patra Niaga memproyeksikan permintaan Pertamax Green 95 di Pulau Jawa saja bisa mencapai lebih dari 90 ribu kilo liter (KL) per tahun, dan kebutuhan etanol untuk proyeksi ini adalah sebesar 4.800 hingga 5 ribu KL pertahunnya.

Berita Lainnya:
PT Trans Jabar Upayakan Lajur Tol Bocimi yang Longsor Dapat Segera Diperbaiki

Riva mengatakan, pihaknya akan terus memperluas jangkauan pasar bagi Pertamax Green ke seluruh Pulau Jawa dalam waktu 12 bulan ke depan.

Untuk memastikan pengembangan Pertamax Green 95 ini bisa berjalan dengan maksimal, Riva menuturkan dukungan pemerintah sangat diperlukan dalam hal regulasi yang mendorong pemanfaatan bioetanol, misalkan penetapan cukai etanol hingga pengaturan formula harga jual.

“Pertaina Patra Niaga berharap dukungan pemerintah ini bisa menjadi sinergi untuk mendorong perluasan dan pengembangan Pertamax Green 95 di seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi