Selasa, 07/05/2024 - 08:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polda NTB Tangkap Dua Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil

ADVERTISEMENTS

MATARAM — Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat berhasil menangkap dua pelaku pencurian asal Sumatra Selatan yang melancarkan aksi dengan modus memecahkan kaca mobil korban.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB Kombes Pol. Teddy Ristiawan di Mataram, Senin, mengungkapkan kedua pelaku tersebut berinisial EW (28 tahun) dan FI (35).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dari hasil pemeriksaan terungkap kedua pelaku ini yang melakukan aksi kejahatan pada tahun 2022 di dua lokasi berbeda. Pertama di Mataram, kedua di Lombok Tengah,” ujar Teddy.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dua lokasi tersebut berada di depan kantor CV Fortuna, Jalan KH. Wahid Hasyim, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, dan di Jalan AA. Gede Ngurah, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Dari dua lokasi, kedua pelaku mengambil uang Rp 230 juta. Uang itu diambil di dalam mobil korban setelah berhasil memecahkan kaca pintu mobil,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Satu Korban Kecelakaan Maut KM 58 Teridentifikasi, Wanita Muda Asal Bogor

Teddy mengungkapkan kedua pelaku melancarkan aksi dengan cara membuntuti korban yang baru selesai mengambil uang di bank. Ketika kendaraan korban berhenti di suatu tempat, kedua pelaku pun melancarkan aksinya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Dia melakukan aksi pecah kaca mobil ini menggunakan benda keras,” ucap dia.

Cara pelaku memecahkan kaca mobil, yakni dengan melemparkan benda keras yang terbuat dari bahan busi kendaraan berbentuk kelereng. Dari hasil pemeriksaan turut terungkap bahwa kedua pelaku tidak hanya beraksi di NTB. Melainkan keduanya pernah melancarkan aksi dengan modus serupa di Bali.

“Jadi, pelaku ini merupakan pencuri lintas provinsi. Yang di Bali, mereka sudah dua kali beraksi. Di sana dapat Rp 130 juta,” ujarnya.

Teddy menjelaskan peran kedua pelaku terungkap dari hasil penyelidikan Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda NTB. Dari hasil penyelidikan kemudian dilakukan giat penangkapan terhadap kedua pelaku yang sedang berada di sebuah indekos di wilayah Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Berita Lainnya:
NasDem Gabung Koalisi, Elite PAN Ungkit Tiga Kali Usung Prabowo Presiden Soal Jatah Kursi Menteri

Saat tim jatanras melakukan penangkapan pada akhir pekan lalu, kedua pelaku sempat memberikan perlawanan. “Khawatir dengan adanya perlawanan kedua pelaku, anggota kami mengambil langkah tegas dan terukur dengan memberikan tembakan timah panas ke arah kaki,” kata dia.

Akibat tindakan tersebut, Teddy meyakinkan kedua pelaku sudah mendapatkan perawatan medis secara intensif di rumah sakit. “Sekarang keduanya sudah dilakukan penahanan di Rutan Polda NTB,” katanya.

Dengan adanya kasus ini, Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin mengimbau agar masyarakat dapat mengambil pelajaran dengan tetap waspada terhadap modus demikian.

“Kalau misal mau mengambil uang dengan nominal cukup besar, masyarakat bisa minta bantuan pengamanan dari kami. Kami siap memberikan pengawalan,” ujar Arman.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi