Sabtu, 27/07/2024 - 12:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Minta Erick Thohir Tindaklanjuti Aduan Ibu-Ibu Korban Kanjuruhan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Viral sebuah video yang menunjukan dua ibu-ibu korban tragedi Kanjuruhan dihalang-halangi TNI saat ingin bertemu Jokowi untuk menyampaikan aspirasinya. Saat itu, Jokowi tengah mengunjungi Pasar Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, pada Senin (24/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Istana pun memberikan penjelasan terkait video tersebut. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan, saat itu Jokowi sudah berada di dalam pasar dan tidak mengetahui adanya peristiwa tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Namun kemudian saat berkunjung ke PT Pindad (Persero) di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jokowi menerima laporan terkait peristiwa itu. “Bapak Presiden langsung meminta Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay agar kedua ibu tersebut dapat bertemu Bapak Presiden di rumah makan,” ujar Bey, Selasa (25/7/2023).

Berita Lainnya:
Tomy Winata dan Sederet Nama Ini Dituding Jadi Pengendali Judol, Menkominfo Beri Tanggapan soal Inisial T
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Namun hingga Jokowi dan rombongan selesai santap siang, kedua ibu tersebut tidak berhasil ditemukan sehingga tidak bisa dihadirkan di rumah makan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

 

Menurut Bey, Jokowi telah menerima laporan terkait pesan yang disampaikan oleh kedua ibu-ibu tersebut. Keduanya meminta bertemu perwakilan liga atau PSSI untuk menyuarakan rasa ketidakadilan atas vonis ringan terkait tragedi Kanjuruhan yang melukai hati keluarga korban.

 

Karena itu, Jokowi meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir agar segera menindaklanjuti aduan dua ibu-ibu tersebut. “Untuk itu, Bapak Presiden langsung meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menindaklanjuti aduan dari kedua ibu tersebut dengan segera,” kata dia.

Berita Lainnya:
Daftar Capim KPK, Pieter Zulkifli Mengaku Ingin Mengabdi untuk Bangsa

 

Seperti diketahui, dalam video yang viral tersebut, ibu-ibu yang merupakan keluarga dari korban Kanjuruhan tampak dihalang-halangi oleh aparat keamanan saat ingin bertemu Jokowi. Video tersebut viral di akun Twitter @Rafilsafat pada Senin (24/7/2023) kemarin. Mereka tampak berdebat dengan aparat TNI yang tengah melakukan pengamanan kunjungan Presiden.

 

Ibu-ibu tersebut berencana membentangkan foto anak-anaknya yang menjadi korban Kanjuruhan saat rombongan Presiden melintas. Namun aksinya dihadang oleh petugas.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi