Kamis, 30/05/2024 - 08:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Minta Erick Thohir Tindaklanjuti Aduan Ibu-Ibu Korban Kanjuruhan

 JAKARTA — Viral sebuah video yang menunjukan dua ibu-ibu korban tragedi Kanjuruhan dihalang-halangi TNI saat ingin bertemu Jokowi untuk menyampaikan aspirasinya. Saat itu, Jokowi tengah mengunjungi Pasar Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, pada Senin (24/7/2023).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Istana pun memberikan penjelasan terkait video tersebut. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan, saat itu Jokowi sudah berada di dalam pasar dan tidak mengetahui adanya peristiwa tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

 

Namun kemudian saat berkunjung ke PT Pindad (Persero) di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jokowi menerima laporan terkait peristiwa itu. “Bapak Presiden langsung meminta Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay agar kedua ibu tersebut dapat bertemu Bapak Presiden di rumah makan,” ujar Bey, Selasa (25/7/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Bobby Nasution Gabung Gerindra, Ini Respons Jokowi

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Namun hingga Jokowi dan rombongan selesai santap siang, kedua ibu tersebut tidak berhasil ditemukan sehingga tidak bisa dihadirkan di rumah makan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Menurut Bey, Jokowi telah menerima laporan terkait pesan yang disampaikan oleh kedua ibu-ibu tersebut. Keduanya meminta bertemu perwakilan liga atau PSSI untuk menyuarakan rasa ketidakadilan atas vonis ringan terkait tragedi Kanjuruhan yang melukai hati keluarga korban.

ADVERTISEMENTS

 

Karena itu, Jokowi meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir agar segera menindaklanjuti aduan dua ibu-ibu tersebut. “Untuk itu, Bapak Presiden langsung meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menindaklanjuti aduan dari kedua ibu tersebut dengan segera,” kata dia.

Berita Lainnya:
Presiden Perintahkan Relokasi Permanen Korban Erupsi Gunung Ruang

 

Seperti diketahui, dalam video yang viral tersebut, ibu-ibu yang merupakan keluarga dari korban Kanjuruhan tampak dihalang-halangi oleh aparat keamanan saat ingin bertemu Jokowi. Video tersebut viral di akun Twitter @Rafilsafat pada Senin (24/7/2023) kemarin. Mereka tampak berdebat dengan aparat TNI yang tengah melakukan pengamanan kunjungan Presiden.

 

Ibu-ibu tersebut berencana membentangkan foto anak-anaknya yang menjadi korban Kanjuruhan saat rombongan Presiden melintas. Namun aksinya dihadang oleh petugas.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi