Selasa, 07/05/2024 - 13:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kim Jong-un Bertemu Delegasi Cina Usai Perayaan Gencatan Senjata

ADVERTISEMENTS

Foto yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) pada 29 Juli 2023, memperlihatkan pemimpin Korut Kim Jong Un selama pertemuan dengan delegasi Cina.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 PYONGYANG — Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un bertemu dengan delegasi Cina, sehari setelah merayakan 70 tahun gencatan senjata Perang Korea, kata media pemerintah Korut pada Sabtu (29/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selama pertemuan pada Jumat (28/7/2023), kedua belah pihak menegaskan kembali komitmen mereka untuk meningkatkan hubungan bilateral mereka, menurut Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Delegasi pemerintah-partai Cina tiba di Pyongyang pada Rabu untuk menghadiri perayaan peringatan gencatan senjata yang digelar keesokan harinya. Dipimpin oleh Li Hongzhong, seorang anggota Politburo Partai Komunis Cina, delegasi tersebut menjadi salah satu kelompok asing pertama yang mengunjungi Pyongyang sejak Korut memberlakukan penutupan perbatasan karena COVID-19 pada awal 2020, bersama dengan delegasi Rusia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ukraina Diprediksi Akan Segera Berunding Dengan Rusia

Kim bertemu dengan delegasi Rusia pada Rabu (26/7/2023). Pada Jumat, Kim menyampaikan terima kasih kepada China atas bantuannya selama Perang Korea dan mengatakan bahwa Korut akan selalu mengingat kontribusi besar selama “periode paling sulitnya,” menurut KCNA.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kim juga menyuarakan apresiasinya kepada Pemimpin China Xi Jinping karena telah mengirimkan delegasi dan surat pribadi, memuji bahwa Cina akan mencapai “impian kemakmuran besar” di bawah kepemimpinan Xi, tambah laporan itu. Namun, isi surat itu tidak disebutkan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut surat kabar utama Partai Komunis Cina, People’s Daily, Xi menuliskan dalam surat itu bahwa Cina dan Korut berbagi “persahabatan yang ditorehkan dengan darah” selama Perang Korea.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Makin Mesranya Persahabatan China dan Korut

Selain itu, Beijing juga akan memperkuat dan mengembangkan hubungan dengan Pyongyang “tidak peduli seberapa besar situasi internasional berubah.” Surat kabar itu menyebutkan bahwa surat tersebut disampaikan kepada Kim melalui Li.

KCNA menyebutkan bahwa Pyongyang dan Beijing menegaskan kembali komitmen mereka untuk meningkatkan kerja sama bilateral dan “kolaborasi strategis dan taktis mereka” untuk mengatasi “situasi internasional yang rumit” melalui pertemuan tersebut.

Setelah pertemuan itu, Kim juga menggelar resepsi dengan delegasi Cina, di mana saudara perempuannya yang berkuasa, Yo-jong, dan Li, berpidato, menurut laporan tersebut.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi