Selasa, 21/05/2024 - 06:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Muda Mudi Gaza Gencarkan Kampanye untuk Kurangi Penggunaan Tas Plastik

Ilustrasi kantong plastik. Sejumlah pemuda dan pemudi Palestina di Gaza menggalakkan kampanye untuk mengurangi kantong plastik

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 GAZA — Sejumlah pemuda dan pemudi Palestina di Gaza menggalakkan kampanye untuk mengurangi kantong plastik. Mereka membagikan tas kain kepada warga setempat untuk mendorong warga menghindari penggunaan tas plastik.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Di bawah proyek yang didanai oleh Japan International Cooperation Agency (JICA), pemuda dan pemudi Palestina melakukan tur di jalan-jalan. Mereka mengedukasi warga dan pemilik toko tentang bahaya penggunaan plastik yang berlebihan terhadap lingkungan.

Berita Lainnya:
PM Spanyol Berkoordinasi dengan Negara Lain untuk Buat Pengakuan Bersama Negara Palestina

Mereka juga menawarkan tas kain untuk digunakan sebagai ganti kantong plastik. Tas kain yang dibagikan bertuliskan “Kurangi limbah, lingkungan lebih baik”, dalam bahasa Arab dan Inggris.

Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran tentang alternatif dari tas plastik sekali pakai yang berjejer di lorong pasar hasil bumi di Gaza. Azhar Tanboura, dari Joint Services Council for Solid Waste Management mengatakan, Jalur Gaza menghasilkan 200 ton sampah padat per hari, dan 16 persen di antaranya adalah plastik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Dukungan untuk Aksi Pro-Palestina di Kampus AS Berdatangan

“Lingkungan tidak dapat menampung sampah plastik karena tidak dapat terurai secara hayati,” kata Tanboura, dilaporkan Al Arabiya, Rabu (2/8/2023).

Kantong plastik berakhir di jalanan atau di pantai. Kantong plastik tampak berserakan di salah satu pasar di kamp pengungsi Jabaliya di Gaza utara.

ADVERTISEMENTS

“Kantong plastik, menyumbat saluran pembuangan air saat hujan. Kantong plastik juga menyebabkan pencemaran lingkungan. Anda dapat menemukan tas-tas (kantong plastik) bekas di sepanjang jalan,” kata Salwa Radwan, seorang pengunjung di pasar tersebut.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi