Jumat, 03/05/2024 - 10:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Lamanya Hukuman Van Dijk Tergantung pada Laporan Ofisial Pertandingan

ADVERTISEMENTS

Pemain Liverpool Virgil van Dijk (kiri) terlibat keributan dengan para pemain Newcastle United, Ahad (28/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Virgil van Dijk mungkin menghadapi hukuman lebih lanjut menyusul kartu merah kontroversialnya melawan Newcastle, Ahad (27/8/2023). Kapten Liverpool itu menerima kartu merah setelah bermain 28 menit di St James’ Park dan menendang Alexander Isak untuk mendapatkan bola.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Keputusan itu diambil beberapa menit setelah mantan pemain muda Liverpool, Anthony Gordon membawa Newcastle unggul dengan memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold, yang beruntung menghindari kartu merah pada menit kelima. Dengan Isak berlari di belakang, Van Dijk dianggap telah menggagalkan peluang mencetak gol yang jelas dan langsung mendapat kartu merah dari wasit John Brooks.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Keputusan itu tidak dibatalkan oleh VAR dan Van Dijk menerima kartu merah pertama dalam kariernya di Liverpool. Karena bukan karena perilaku kekerasan, peraturan menetapkan bahwa pemain asal Belanda itu hanya akan dilarang bermain satu pertandingan – kunjungan Aston Villa mendatang ke Anfield.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Xavi Hernandez Berang Wasit tak Sahkan Gol Lamine Yamal pada Duel El Clasico

Namun tindakannya pasca pemecatan bisa mengakibatkan skorsing lebih lama. Tidak perlu membaca bibir untuk mengetahui bahwa Van Dijk melontarkan kata-kata umpatan kepada wasit, dan menyebut keputusan tersebut sebagai “lelucon sialan” karena ia kehilangan akal dan menolak meninggalkan lapangan tanpa keributan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Hal itu bisa dipandang sebagai “perilaku tidak pantas”, sementara mantan pemain Southampton itu juga terlihat terlibat pertengkaran sengit dengan ofisial keempat Craig Pawson saat dia berjalan menyusuri terowongan. Mantan wasit Mike Dean mengatakan kepada Daily Mail bahwa hukuman berganting pada laporan ofisial pertandingan. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Itu tergantung pada apa yang tertulis dalam laporan wasit, Van Dijk mungkin akan mendapat masalah lebih lanjut dengan otoritas sepak bola,” kata Dean dikutip dari Sportbible, Selasa (29/8/2023).

Berita Lainnya:
Maverick Viñales Berjaya di Sesi Sprint MotoGP AS

Pendapat mengenai kartu merah berbeda, meskipun mantan bek Jamie Carragher bersikukuh bahwa tidak ada cara untuk mengetahui apakah itu adalah “peluang mencetak gol”. Seperti yang sudah bisa ditebak, manajer Jurgen Klopp tidak setuju dengan keputusan wasit tersebut. 

“Saya tidak berpikir itu adalah kartu merah. Hampir tidak ada kontak, sangat sedikit, dan sedang menuju ke bola, tapi apa yang bisa saya katakan? Keputusannya begini, saya tidak bisa mengubahnya dan saya tidak menginginkannya,” kata Klopp.

Bagaimana pun, kartu merah tersebut tidak memengaruhi Liverpool dan mereka berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan besar berkat brace sensasional dari pemain pengganti Darwin Nunez. The Reds telah mengambil tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi