Selasa, 30/04/2024 - 06:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

2 Buah Surga yang Ada di Dunia dan Diabadikan Alquran, Atasi Asam Urat Hingga Kanker

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA –  Di surga ada banyak buah. Di antara buah tersebut ada di dunia yang kita pijaki sekarang. Buah surga ini memiliki banyak manfaat dan penuh khasiat yang menyehatkan tubuh. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Apa saja buah surga yang dimaksud? Ada dua buah, yaitu buah delima dan kurma. Alquran pun telah menjelaskan mengenai hal tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

وَالْأَرْضَ وَضَعَهَا لِلْأَنَامِ  فِيهَا فَاكِهَةٌ وَالنَّخْلُ ذَاتُ الْأَكْمَامِ “Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluk(Nya). Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang.” (QS Ar Rahman ayat 10-11)

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Adapun dalam Surat Ar Rahman ayat 68, disebutkan secara rinci bahwa di surga terdapat buah kurma dan delima selain buah-buahan yang lain.

ADVERTISEMENTS

فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ فِيهِمَا فَاكِهَةٌ وَنَخْلٌ وَرُمَّانٌ “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Di dalam keduanya (ada macam-macam) buah-buahan dan kurma serta delima.” (QS Ar Rahman ayat 67-68). 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Jika Allah Menghendaki Nabi Muhammad Bisa Baca Tulis, Tapi Mengapa tidak Demikian?

Bahkan, kurma disebutkan sebanyak 20 kali dalam Alquran. Sedangkan buah delima dalam Alquran, Allah SWT menyebutnya sampai tiga kali. 

Kurma dan delima memang di antara buah surga yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. 

Baca juga: Jangan Lelah Bertobat kepada Allah SWT, Begini Pesan Rasulullah SAWLA

Kurma mengandung gula sekitar 76 persen. Kandungan pada kurma inilah yang memberi energi dan kalori tinggi pada tubuh. Selain itu, kurma juga mengandung, fosfor, kalsium, zat besi dan vitamin, yang melindungi tubuh dari pellagra. 

Pellagra adalah keadaan tubuh ketika mengalami kekurangan B3. Ciri orang yang mengalaminya, adalah menderita dermatitis, diare, dan demensia. 

Adapun B3 merupakan vitamin untuk menjaga kesehatan sel saraf, kulit, dan saluran pencernaan. Inilah mengapa kurma menjadi asupan yang lengkap. 

Berita Lainnya:
Mengapa Kurma Menjadi Menu Sunnah untuk Berbuka Puasa?

Baca juga: Cerita Mantan Menkes Lolos dari Maut, Kamar yang Disiapkan untuknya Ditembaki Israel

Sedangkan delima adalah buah yang mengandung asam sitrat. Khasiatnya untuk mencegah asam urat dan pembentukan batu ginjal. Rasa manis dari delima bagus untuk lambung, tenggorokan, dada dan paru-paru. 

Air yang dihasilkan dari buah delima juga bersifat pencahar. Asamnya berguna untuk mengatasi infeksi lambung, bersifat diuretik dan mengatasi diare serta dapat mencegah muntah. 

Hebatnya lagi, buah delima mengandung gula yang mudah terserap untuk menghasilkan energi pada tubuh. Delima bisa memberikan perlindungan pada tubuh dari penyakit kanker dan jantung. Bahkan kulit buah delima ini bisa digunakan untuk menghilangkan penyakit cacing pita. 

 

Sumber: alukah

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi