Jumat, 03/05/2024 - 07:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

WIKA Beton Suplai Kebutuhan untuk IKN Senilai Rp 195,70 Miliar

ADVERTISEMENTS

WIKA Beton telah menyerap kebutuhan beton pracetak dan ready mix untuk pembangunan IKN.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT Wijaya Karya Beton Tbk atau WIKA Beton turut serta berkontribusi dalam pembangunan kawasan Ibu Kota Negara (IKN). Hingga Agustus 2023, WIKA Beton telah menyerap kebutuhan beton pracetak dan ready mix untuk pembangunan IKN sebesar Rp 195,70 miliar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

WIKA Beton menyuplai produk PC Spun Pile senilai Rp 56,81 miliar pada dua proyek pembangunan jalan tol yakni Jalan Tol IKN Seksi 3A Segmen Karangjoang-KKT Kariangau dan Jalan Tol IKN Seksi 3B Segmen KKT Kariangau-Simpang Tempadung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kebutuhan produk beton pracetak ini diproduksi di Pabrik Produk Beton (PPB) Bogor, Pasuruan dan Lampung Selatan WIKA Beton,” jelas Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Beton Tbk Dedi Indra melalui siaran pers, Kamis (31/8/2023). 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Menpan-RB Siapkan Formasi Khusus Putra-Putri Terbaik Kalimantan

Selain itu, saat ini WIKA Beton juga tengah mengerjakan permintaan beton segar atau ready mix senilai Rp 138,89 miliar untuk pembangunan berbagai infrastruktur di IKN. Sejumlah proyek yang disuplai WIKA Beton antara lain jalan Tol IKN Segmen 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung, Pemeliharaan Tol Balikpapan-Samarinda, Jalan Sumbu Kebangsaan Timur, Pembangunan Gedung dan Kawasan Kantor Pemerintahan, serta lainnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Untuk memenuhi kebutuhan ready mix ini, WIKA Beton telah membangun dua batching plant yang berlokasi di daerah Kariangau dan Sepaku, Kalimantan Timur. Khusus batching plant Sepaku, WIKA Beton telah menyiapkan kapasitas produksi ready mix yang cukup besar hingga mencapai 240 meter kubik per jam untuk mengantisipasi kebutuhan proyek. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dirut ASDP: Arus Balik Lancar karena Pemudik Patuh Bertiket

Tak hanya itu, di area ini WIKA Beton juga membangun mobile plant Sepaku untuk memproduksi beton pracetak langsung di lokasi. Dengan berbagai sumber daya yang dimiliki, WIKA Beton siap berperan aktif mendukung berbagai kebutuhan pembangunan proyek infrastruktur dan sarana prasarana di IKN ke depan.

Sejumlah proyek yang disasar WIKA Beton antara lain pembangunan tower ASN melalui anak usahanya PT WIKA Pracetak Gedung (WPG), dan proyek lainnya. WIKA Beton pun berkomitmen menyediakan konstruksi ramah lingkungan selama pengerjaan proyek dengan tetap menerapkan standar kualitas dan mutu serta implementasi tata kelola perusahaan yang baik. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi