Kamis, 02/05/2024 - 15:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

AS Jatuhkan Sanksi kepada Individu Pendukung Program Rudal Korut

ADVERTISEMENTS

Amerika Serikat (AS) kembali menjatuhkan sanksi terhadap dua orang dan satu perusahaan terdaftar di Rusia pada Kamis (31/8/2023). Mereka dituduh mendukung program rudal balistik Korea Utara (Korut).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

WASHINGTON — Amerika Serikat (AS) kembali menjatuhkan sanksi terhadap dua orang dan satu perusahaan terdaftar di Rusia pada Kamis (31/8/2023). Mereka dituduh mendukung program rudal balistik Korea Utara (Korut).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tindakan tersebut diambil sehari setelah Gedung Putih mengatakan, pihaknya memiliki informasi intelijen baru yang menunjukkan Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Korut Kim Jong-un telah bertukar surat. Moskow meminta Pyongyang untuk memasok lebih banyak amunisi untuk perang di Kiev.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Departemen Keuangan AS memberikan sanksi kepada Jon Jin Yong dan Sergei Kozlov yang berbasis di Rusia. Mereka dikatakan bekerja sama untuk mengoordinasikan penggunaan pekerja konstruksi Korut di Rusia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kementerian: Serangan Israel Tewaskan Lagi 37 Warga Palestina di Gaza

Mereka dituduh secara langsung mendukung atau membantu menghasilkan pendapatan bagi organisasi-organisasi Korut yang terkait dengan pengembangan senjata pemusnah massal. Tindakan itu merupakan pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

AS mengatakan, Jon memimpin tim pekerja TI Korut di Rusia dan bekerja dengan orang-orang Rusia untuk mendapatkan identifikasi bagi para pekerja tersebut. Beberapa dokumen identitas berasal dari anggota keluarga atau karyawan Rusia di Kozlov.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Departemen Keuangan AS juga memberikan sanksi kepada perusahaan Intellekt LLC yang terdaftar di Moskow. Perusahan itu digambarkan dimiliki atau dikendalikan oleh Kozlov dan terkait dengan proyek konstruksi berbasis di Moskow yang dikoordinasikan oleh Jon.

Tindakan sanksi terbaru ini diambil melalui koordinasi dengan pemerintah Korea Selatan dan Jepang. Wakil Menteri Keuangan bidang Terorisme dan Intelijen Keuangan Brian E. Nelson mengatakan, AS akan terus berkoordinasi erat dengan kedua negara untuk memerangi aktivitas yang melanggar hukum dan merusak yang dilakukan Korut.

Berita Lainnya:
Pemantau Sanksi PBB: Rudal Korut Mendarat di Ukraina

Pemerintahan Joe Biden mengatakan, Rusia semakin beralih ke Korut dan Iran untuk mendapatkan senjata yang dibutuhkan dalam berperang melawan Ukraina. Pada Maret, juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan, Rusia menawarkan pasokan makanan kepada Korut sebagai imbalan atas amunisi.

Korut telah dua kali gagal dalam beberapa bulan terakhir untuk meluncurkan satelit mata-mata ke orbit. Administrasi Pengembangan Dirgantara Nasional Korut mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya ketiga pada Oktober.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi