Selasa, 07/05/2024 - 11:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

KAWS:HOLIDAY Dinilai Dongkrak Kunjungan Wisatawan di Candi Prambanan

ADVERTISEMENTS

Pengunjung melihat Boneka raksasa KAWS karya seniman Brian Donelly yang menjadi ikon seni rupa kontemporer menghiasi pelataran Candi Brahma, Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (23/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

SLEMAN — PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) mencatat ekshibisi seni instalasi kontemporer KAWS:HOLIDAY di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan pada 19 sampai 31 Agustus 2023 mampu mendongkrak kunjungan wisatawan di destinasi itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kunjungan ke destinasi TWC Prambanan selama berlangsungnya ekshibisi KAWS:HOLIDAY mengalami kenaikan sebesar 107,29 persen dibandingkan dengan kunjungan pada 1–18 Agustus 2023,” kata Direktur Utama PT TWC Febrina Intan di Kantor Pusat PT TWC, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PG Rendeng Kudus Targetkan Produksi Gula 20 Ribu Ton
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, selama ekshibisi tersebut kunjungan rata-rata per hari sebanyak 9.062 wisatawan. Sementara kunjungan tertinggi tercatat pada Minggu 27 Agustus 2023 dengan jumlah kunjungan sebanyak 18.272 wisatawan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Sedangkan angka kunjungan total destinasi Candi Prambanan selama periode 19–31 Agustus 2023 sebesar 117.808 wisatawan,” kata Febrina.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia mengatakan, karya seni instalasi seniman kontemporer dari Amerika Serikat yaitu Brian Donnelly ini berhasil memikat wisatawan, terutama dari kalangan milenial, untuk berkunjung ke destinasi wisata Warisan Budaya Dunia versi UNESCO ini. “Ini menjadi angin segar untuk mereaktualisasi destinasi wisata cagar budaya dan sejarah menjadi destinasi yang lebih bisa diterima oleh banyak kalangan tanpa mengurangi nilai sakral dan keluhurannya,” kata dia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Freeport Setor Rp 3,35 Triliun kepada Pemprov Papua Tengah

Febriana mengatakan bahwa hadirnya KAWS:HOLIDAY Organized by AllRightsReserved di Taman Wisata Candi Prambanan ini menambah daya tarik baru wisatawan untuk berkunjung. Kehadiran wisatawan usia muda ini mengaktivasi destinasi, sehingga mendongkrak angka kunjungan serta mendorong peningkatan perekonomian sekitar.

“Hal ini di luar prediksi kami. Bahkan seni instalasi modern ini bisa turut mendongkrak kunjungan wisatawan, terutama wisatawan usia muda. Mereka mengabarkan lewat sosial media masing-masing, sehingga memancing warganet beramai-ramai berkunjung ke sini,” kata dia.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi