Minggu, 19/05/2024 - 11:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PKB Tolak Pasangan Anies-Muhaimin Dibingkai Isu Pengkhianatan

 JAKARTA — Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memang dibumbui drama-drama politik. Tapi, Ketua DPP PKB, Luluk Nur Hamidah, menolak kalau pasangan Anies-Muhaimin dibingkai dengan isu-isu pengkhianatan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ia merasa, semua proses terjadi secara terang-benderang. Bahkan, semua orang dengan sangat mudah bisa melihat latar belakang mereka, menelusuri siapa Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, serta siapa di belakang mereka.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Yang pasti deking utama kita, pusatnya kita Gusti Allah yang pertemukan dua calon ini, lagi-lagi tidak ada pengkhianatan, kita tidak mau memakai terminologi itu, move on sangat penting,” kata Luluk, Selasa (5/9).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Luluk menuturkan, selama 25 tahun PKB tidak pernah menjadi pengkhianat Indonesia. Baik selama 10 tahun ketika berada dalam koalisi Presiden SBY maupun selama 10 tahun ketika berada dalam koalisi Presiden Joko Widodo.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gibran Pastikan Bakal Gabung Partai: Itu Road Map Saya

Ia menegaskan, PKB selalu menjadi mitra yang sangat loyal dalam koalisi apapun. Bahkan, Luluk menilai, dulu tidak sedikit orang membully sosok seperti Muhaimin Iskandar malah lantaran loyalitas yang ditunjukkan itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Padahal, ia mengingatkan, dalam koalisi Presiden SBY kala itu ada pula drama-drama kecil maupun manuver-manuver yang dilakukan partai-partai lain. Tapi, Luluk menyampaikan, PKB tetap setiap dalam koalisi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“SBY jadi bagian penting yang memiliki kesaksian itu, kita tidak pernah meninggalkan,” ujar Luluk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Malah, ia berpendapat, Cak Imin bisa menjadi teladan dalam berpolitik. Sebab, Cak Imin bisa menyembunyikan semua riak yang dihadapi, memiliki kemampuan tertawa lepas seberat apapun rintangan yang sedang dihadapi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Maka itu, Luluk berharap, Anies-Muhaimin tidak cuma bisa menjadi yang pertama mendaftarkan diri sebagai pasangan untuk Pilpres 2024. Tapi, bisa memenangkan kontestasi dan pada akhirnya bisa memimpin Indonesia.

Berita Lainnya:
Dishub Bogor Mendata Halte-Halte Biskita Transpakuan yang Butuh Perbaikan

Luluk berpendapat, kemenangan Anies-Muhaimin nanti merupakan kemenangan bagi orang-orang muda. Membuktikan kalau politik bisa dijalani dengan cara-cara yang baik, dikelola cara-cara baik dan diisi orang-orang baik.

“Tetap menjunjung tinggi kesantunan, etika, tapi punya visi yang sangat besar membawa kapal Indonesia ini melaju kencang di antara negara-negara lain,” kata Luluk dalam diskusi yang digelar Para Syndicate dan LIMA.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi