Minggu, 19/05/2024 - 05:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dorong UMKM, Kelompok Relawan Srikandi Gelar Pelatihan Buat Makanan Ambal Khas Buol

 BUNOBOGU — Kelompok relawan Srikandi mengadakan pembuatan makanan ambal buol bareng ibu-ibu yang berada di Desa Bunobogu, Kecamatan Bunobogu, Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan tersebut, Srikandi Ganjar menggandeng kelompok tani perempuan wilayah tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulteng, Nanda mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para ibu di desa ini untuk bisa membuat makanan tradisional ini.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami melatih kemampuan para ibu-ibu di sini cara membuat makanan ambal khs buol yang benar dan memiliki rasa yang enak,” kata Nanda dalam siaran persnya, Rabu (06/09/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Ambal adalah makanan khas warga Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah banyak digemari. Makanan itu biasa disebut Pizza karena memiliki kemiripan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Menurut Nanda, makanan itu dibuat dengan cara dimasak dengan campuran berbahan ikan segar maupun bahan-bahan lainnya yang membuat cita rasanya semakin enak.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kupas Tuntas Dinamika Perjalanan JKN, Dirut BPJS Kesehatan Rilis Buku Terbaru

“Ambal terbuat dari olahan sagu dan ikan serra dimasak menggunakan tungku. Masyarakat buol sering menyebutnya pizza buol,” tutur Nanda.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Nanda mengaku sangat dengan mengadakan kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar yang menghadiri cara tersebut. “Kegiatan ini berjalan dengan dihadiri milenial dan ibu-ibu sekitar,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Di sela acara tersebut, Nanda juga mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (2024) kepada para peserta yang menghadiri pelatihan itu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Masyarakat sekitar, kata Nanda, akan mendukung pria berambut putih itu untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. “Warga di sini siap mendukung Pak Ganjar,” ungkap Nanda.

Sebelumnya, kelompok yang sama juga menggelar pelatihan cara membuat kue mille crepes bareng perempuan milenial. Workshop atau pelatihan cara membuat kue mille crepes merupakan kegiatan terbaru perempuan pendukung Ganjar itu berkolaborasi dengan Omah Dessert Jogja.

Berita Lainnya:
Jasa Marga Respons Cepat Kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek

Adapun kegiatan itu dilaksanakan di Kedai Oak, Jalan Wahid Hasyim Nomor 50, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan kepada perempuan milenial dalam membuat camilan.

Dia menuturkan, pembuatan kue bisa membantu mereka meningkatkan perekonomian keluarga jika ditekuni, karena pembuatan kue mille crepes itu tidak membutuhkan biaya yang besar.

“Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan ide kepada para peserta untuk membuka bisnis baru yang tidak memerlukan modal banyak, memberikan ide masakan, menambah hobi, dan tentunya memberikan kegiatan positif seperti memasak,” kata dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi