Sabtu, 02/03/2024 - 10:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menhan Prabowo Sebut ASEAN Kawasan Paling Aman di Dunia

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

JAKARTA — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, saat ini, Asia Tenggara menjadi kawasan paling aman dan tentram di dunia. Hal itu disampaikannya kepada awak media ketika mengunjungi media center KTT ASEAN di JCC, Senayan, Kamis (7/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Prabowo mengungkapkan, sebelum ASEAN berdiri, Asia Tenggara pernah dibekap ketegangan. “Kita ingat dulu kita dengan Malaysia tegang-tegangan, sama Singapura tegang-tegangan, tapi sekarang kawasan Asia Tenggara mungkin yang paling aman dan tentram di dunia. Dan growth kita juga salah satu yang paling baik,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Media Asing Klaim Indonesia Berencana Normalisasi Hubungan dengan Israel Sebelum 7 Oktober

Prabowo menjelaskan, kebijakan RI tetap mempertahankan prinsip diplomatik bebas aktif. “Kita tidak mau terlibat dengan manapun, bersahabat dengan semua negara. Kita hormati semua negara. Kita hormati AS, kita hormati Tiongkok, kita hormati Rusia, kita hormati India, Jepang, kita hormati semua negara,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Prabowo pun sempat menanggapi singkat pertanyaan seorang jurnalis Rusia tentang hubungan Indonesia-Rusia. “Kami memiliki hubungan baik dengan Rusia, kami ingin memelihara hubungan baik ini,” ucap ketua umum DPP Partai Gerindra itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Beredar Foto Rapat Koordinasi Kades Menangkan Prabowo-Gibran, Netizen: Bawaslu Impoten

Dalam kunjungannya ke media center KTT ASEAN, Prabowo ditemani Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. “Saya lihat ini sangat baik, luar biasa. Organisasinya sangat baik, pengaturannya sangat baik,” kata Prabowo saat ditanyai pendapatnya tentang media center KTT ASEAN.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

KTT ASEAN ke-43 di Jakarta akan berakhir pada Kamis. Rangkaian agenda bakal diakhiri dengan penyerahan kursi keketuaan ASEAN dari Indonesia ke Laos. Presiden Joko Widodo akan memimpin prosesi tersebut.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi