Senin, 06/05/2024 - 21:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Di Ajang ISF 2023, Pertamina Gaungkan Pengembangan  Bahan Bakar Terbarukan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Pertamina (Persero) mengajak para pemangku kepentingan untuk mulai serius dalam menggali berbagai potensi bahan bakar minyak terbarukan berbasis nabati atau bioenergi. Sebab, pengembangan bionergi kian dibutuhkan untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil serta upaya dekarbonisasi.  

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Direktur Strategi Portfolio dan Pengembangan Usaha Pertamina, A Salyadi Saputra menjelaskan, emisi dari sektor transportasi akan terus meningkat dan bioenergi bisa menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan termasuk menjadi solusi untuk mengurangi emisi global. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pertamina dalam berinvestasi di bidang bioenergi khususnya Biofuel, dapat memberikan manfaat jangka pendek sekaligus berkontribusi kepada masa depan yang berkelanjutan,” kata Salyadi dalam Indonesia Sustainibility Forum (ISF) di Jakarta, Kamis (7/9/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BPH Migas Pastikan Stok Avtur di Bandara Soekarno Hatta Aman Saat Arus Balik
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pertamina juga menyadari bahwa menuju energi hijau dibutuhkan peningkatan kapabilitas dan keahlian untuk memberikan manfaat pada lingkungan, ekonomi dan sosial. Ia menambahkan, perseroan juga telah membuka diri terhadap peluang inovasi dan kerjasama demi energi bangsa yang lebih baik. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sementara itu, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Energi (ESDM), Tutuka Ariadji, menyampaikan, bioenergi memainkan peran penting dalam transisi energi, khususnya dekarbonisasi di sektor transportasi dengan menyediakan solusi rendah karbon.  Bioenergi sebagai bahan bakar alternatif pengganti bahan bakar fosil berpengaruh positif karena diproduksi dari sumber terbarukan. Selain itu juga memberikan nilai tambah melalui hilirisasi industri pertanian dalam negeri hingga meningkatkan kesejahteraan petani kecil. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
H-3, Jasa Marga Catat Lebih Dari 1 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Tutuka menambahkan, bioenergi sedikit emisi gas rumah kaca dibandingkan bahan bakar fosil, mengurangi impor bahan bakar dan menghemat devisa negara dan neraca perdagangan; memberikan kesempatan kerja, serta menjaga keamanan energi nasional.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Industri bioenergi memerlukan cara-cara inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi proses produksi, menghasilkan bahan bakar berkualitas dengan harga terjangkau, meningkatkan daya dukung lingkungan, dan meningkatkan kesejahteraan petani,” kata Tutuka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi