Selasa, 07/05/2024 - 12:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Toyota Taruh Perhatian Besar Terhadap Pengembangan Kendaraan Listrik

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menaruh perhatian besar terhadap pengembangan kendaraan rendah emisi yang ramah lingkungan di Indonesia dan sudah memperkenalkan beberapa model mobil listrik hingga yang berbahan bakar etanol.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Tidak hanya BEV (Battery Electric Vehicle), TMMIN juga memperkenalkan Hybrid Electric Vehicle. “Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 kemarin, kami memamerkan mobil berbahan bakar bioetanol untuk seri Fortuner E100,” kata Presiden Direktur TMMIN Nandi Julyanto dalam acara Indonesia Sustainability Forum di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut Nandi, energi terbarukan untuk kendaraan bermotor sangat diperlukan untuk menggantikan sumber daya fosil yang selama ini masih digunakan masyarakat, khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, TMMIN berinovasi dengan memproduksi ragam jenis kendaraan bermotor listrik dan bahan bakar terbarukan lainnya untuk mendukung keberlanjutan lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BYD Indonesia Resmikan Diler Flagship Terbaru di Cibubur
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami memperkenalkan Innova Hybrid tahun lalu, kami siap memproduksi hampir 20 ribu unit Innova Hybrid. Selanjutnya, kami juga siap memproduksi kendaraan hybrid dengan model lainnya,” kata pria kelahiran Surakarta tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sebagai informasi, TMMIN telah mengeluarkan setidaknya tiga jenis kendaraan bermotor dengan tiga sumber daya terbarukan, yakni HEV (Hybrid Electric Vehicle), BEV (Battery Electric Vehicle), dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

HEV merupakan kendaraan yang menggunakan tenaga dari dua sumber energi, yakni bahan bakar dan baterai dengan teknologi self-charging, sehingga dapat dibawa berkendara lebih jauh dan ramah lingkungan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Untuk HEV, terdapat tiga model utama kendaraan yang dihadirkan, yakni MPV, sedan, dan SUV. Selain itu, ada BEV atau mobil listrik murni yang sepenuhnya mengandalkan tenaga baterai untuk bergerak dan pengisian daya dilakukan melalui external charger. Untuk seri tersebut, sejauh ini baru tersedia model SUV yang sudah menggunakan teknologi BEV.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Spesifikasi dan Fitur Unggulan Neta V-II yang Jadi Mobil Listrik Murah di PEVS 2024

Terakhir, ada PHEV atau teknologi hybrid yang dikembangkan dengan opsi tambahan pengisian daya plug-in, sehingga kendaraan dapat melaju menggunakan baterai penuh dan beralih ke mode HEV saat dibutuhkan. Seri PHEV saat ini tersedia dalam model sedan dan SUV.

“Dengan peluncuran Innova, kami dapat menurunkan emisi karbon hingga 50 persen,” kata Nandi.

Oleh karena itu, kata Nandi, TMMIN menerapkan standar emisi untuk memproduksi kendaraan bermotor mereka. Hal tersebut sejalan dengan pentingnya standar emisi bagi semua orang, terutama di era perubahan iklim seperti saat ini untuk masa depan yang lebih baik.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi