Selasa, 18/06/2024 - 19:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Rekor, Inggris Kini Punya 60 Ribu Lokasi Pengisian Daya Mobil Listrik Publik

 JAKARTA — Inggris telah memasang pengisi daya publik untuk kendaraan listrik yang mencapai rekor pada tahun ini. Hal tersebut seiring dengan upaya perusahaan untuk mengimbangi meningkatnya jumlah kendaraan listrik di negara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hampir 6.000 pengisi daya baru dipasang selama tiga bulan pertama tahun 2024, menurut angka triwulanan dari perusahaan data Zapmap yang diterbitkan oleh Departemen Transportasi. Sekitar 1.500 di antaranya adalah pengisi daya cepat (rapid charger) yang mampu mengisi daya mobil dalam waktu kurang dari satu jam.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Jumlah pengisi daya publik untuk semua kecepatan di Inggris meningkat dua kali lipat sejak awal tahun 2022. Hanya ada kurang dari 60.000 pengisi daya umum yang dipasang di Inggris pada tanggal 1 April, meningkat 49 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Beberapa perusahaan mobil listrik, termasuk pemimpin global Tesla dan BYD China, mengalami penurunan penjualan karena suku bunga yang lebih tinggi berdampak pada pendapatan yang dapat dibelanjakan. Hal ini berarti pangsa model listrik dalam total penjualan mobil di Inggris terhenti sebesar 15,5 persen tahun ini, setelah sebelumnya tumbuh pesat.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Elon Musk Nyatakan Tertarik untuk Investasi di Indonesia

Salah satu alasan paling umum yang dikemukakan oleh orang-orang yang khawatir untuk beralih ke kendaraan listrik adalah kecemasan akan jangkauan, atau ketakutan bahwa mobil mereka akan kehabisan daya sebelum mereka dapat menemukan pengisi daya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Di banyak belahan dunia, terutama di Amerika Serikat, pasar mobil terbesar kedua di dunia, kekhawatiran tersebut cukup beralasan. Namun, di Inggris masalah ini telah diatasi dan jumlah titik hitam, setidaknya di wilayah dengan permintaan tinggi, berkurang dengan cepat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dilansir the Guardian, Senin (6/5/2024), Ben Nelmes, kepala eksekutif New AutoMotive, sebuah lembaga thinktank yang fokus pada mobil listrik, mengatakan perbaikan terlihat jelas di banyak wilayah yang sebelumnya kurang terlayani. Dia mengatakan hal ini sebagian disebabkan oleh dewan yang secara bertahap memanfaatkan dana hibah pemerintah pusat untuk memasang pengisi daya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Riset: Tesla Masih Paling Inovatif Tapi di Bawah Bayang-Bayang China

“Saya pikir ada dua hal yang terjadi secara bersamaan, beberapa hambatan telah diatasi. Dan sektor swasta telah menyadari peluang ini,” katanya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Lebih dari 1 juta mobil listrik telah terjual di Inggris. Hanya 6 persen pengemudi kendaraan listrik di Inggris yang disurvei tahun lalu oleh Asosiasi Kendaraan Listrik (Electric Vehicle Association) mengatakan bahwa mereka mengalami kecemasan jarak tempuh sangat sering atau cukup sering. Sementara 94 persenmengatakan mereka kadang-kadang, jarang, atau tidak pernah mengalami kecemasan jarak jauh.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi