Minggu, 19/05/2024 - 07:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Xiaomi Bisa Memproduksi SU7 Setiap 76 Detik Berkat Proses Produksi Baru

Mobil listrik Xiaomi SU7 yang baru dirilis ditampilkan di Beijing, Cina, Kamis (28/3/2024). Xiaomi merilis mobil listrik pertamanya SU7 di Cina yang dijual dengan harga mulai dari Rp474 juta hingga Rp658 juta. Ada tiga varian Xiaomi SU7 yakni standard, pro dan max.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Xiaomi telah memberikan rincian tentang inovasi yang digunakannya sebagai bagian dari proses produksinya. Sementara itu, Tesla membatalkan rencana ambisius untuk menjadikan bagian bawah bodi mobilnya sebagai satu kesatuan. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Proses Tesla dikenal sebagai gigacasting dan Xiaomi menggunakannya dan stamping untuk memproduksi SU7.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Xiaomi mengklaim sebagai satu-satunya perusahaan mobil dalam negeri yang menggunakan dua teknologi, yaitu bahan paduan die cast yang dikembangkan sendiri dan sistem cluster peralatan die casting besar yang dikembangkan sendiri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Xiaomi SU7 Alami Kerusakan Fatal Setelah 39 Kilometer Perjalanan

Tesla memelopori penggunaan die casting skala besar, yang penggunaannya dapat menggantikan banyak komponen individu yang akan dirakit menjadi komponen yang lebih besar dengan satu casting. Dari sudut pandang manufaktur, hal ini berarti pabrik memerlukan ruang yang lebih sedikit sedangkan untuk mobil terdapat keamanan yang lebih baik karena kekakuan mobil kini meningkat. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, biasanya suku cadang die cast lebih ringan sehingga membantu meningkatkan jangkauan mobil. Sejumlah produsen China termasuk XPeng dan Nio kemudian mulai menggunakan teknologi die casting.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dilansir Car News Asia, Senin (6/5/2024), sistem Xiaomi dikembangkan sendiri bersama dengan Haiti. Meliputi area seukuran dua lapangan basket, mesin tersebut dinamai 9100t, yang mengacu pada gaya penjepitan mesin tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Studi: Kemacetan di Inti Galaksi Bisa Sebabkan Tabrakan Lubang Hitam

Mesin tersebut menciptakan perakitan lantai belakang Xiaomi SU7 dan mengurangi 72 bagian yang sebelumnya memerlukan stamping dan pengelasan menjadi hanya satu bagian die cast yang dapat diproduksi dalam 100 detik. 

ADVERTISEMENTS

Untuk produksi, hal ini berarti pengurangan 840 titik pengelasan dan pengurangan waktu produksi sebesar 45 persen. Sedangkan untuk mobil berarti komponennya 17 persen lebih ringan dan juga menghasilkan pengurangan kebisingan jalan raya sebesar 2 dB. Selain itu, hal ini meningkatkan umur panel lantai terintegrasi yang berarti dapat dengan mudah mencapai jarak tempuh lebih dari 2 juta kilometer, lebih dari 10 kali lipat umur panel lantai tradisional.

ADVERTISEMENTS

Salah satu kritik utama….

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi