Minggu, 21/04/2024 - 03:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mayat tanpa Kepala di Lampung Pakai Kaos ‘Mamae Zahra’ dan ‘Mimie Attar’

ADVERTISEMENTS

BANDAR LAMPUNG – Satu dari empat mayat yang ditemukan tanpa kepala dan jari tangan di Lampung, memakai baju kaos bertuliskan sablon “Mamae Zahra” (depan) dan Mimie Attar” (belakang). Polda Lampung mendapatakan data ante mortem atas mayat yang ditemukan di Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung pada 7 Agustus 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Satu mayat memakai baju kaos lengan panjang dan celana training warna biru,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik di Bandar Lampung, Senin (11/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dia mengatakan, satu dari empat mayat yang berhasil mendapat data ante mortem tersebut, mayat yang ditemukan di Pantai Penobaan, Kecamatan Bakauheni, KabupatenLampung Selatan. Sedangkan tiga mayat lagi yang ditemukan di Lampung Selatan dan Tanggamus belum berhasil diidentifikasi datanya.

ADVERTISEMENTS

Dari kaos yang dipakai, dokter forensik mendapatkan data ante mortem di baju mayat yakni bertuliskan sablon “Mamae Zahra” di depan dan “Mimie Attar” di belakang. Kaos tersebut juga bergambar kapal dengan nama Sinar Intan. Terdapat juga celana dalam jenazah dengan merek Nike.

Berita Lainnya:
Harga Bawang Merah Meroket, Tembus Rp 60 Ribu per Kilogram

Meski mendapatkan data ante mortem, Umi mengatakan petugas forensik belum dapat memastikan sebab-sebab kematian empat orang tersebut yang mayatnya ditemukan di pantai Kabupaten Lampung Selatan (dua mayat), dan Kabupaten Tanggamus (dua mayat) tanpa kepala dan jari tangan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yuariandi Yusrin mengatakan, petugas masih menyelidiki penemuan dua mayat tanpa kepala di Kabupaten Lampung Selatan. “Masih penyelidikan dengan penemuan mayat tanpa kepala tersebut,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sampai saat ini, kata Yuariandi Yusri, belum ada laporan masyarakat yang masuk ke polres atau polsek setempat. Warga di kawasan tempat penemuan mayat maupun di kabupaten belum juga ada laporan kehilangan anggota keluarganya.

Berita Lainnya:
Perkara PHPU ke MK Meningkat, Perludem: Penyelenggara Pemilu Gagal Memitigasi Risiko

Menurut dia, dua mayat yang ditemukan tanpa kepala di wilayah Polres Lampung Selata diperkirakan sudah berada di laut selama dua pekan lebih. Hal tersebut terlihat dari sosok mayat yang ditemukan.

Ia berharap bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya beberapa pekan terakhir, segera melaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti.

Penemuan empat mayat tanpa kepala pada waktu dan lokasi berbeda tersebut membuat geger masyarakat di Lampung. Dua mayat yang ditemukan di Pantai Karang Bolong, Desa Tegineneng, Limau, Kabupaten Tanggamus pada 7 September 2023 siang.

Sehari sebelumnya, 6 September 2023 pagi, ditemukan dua mayat tanpa kepala. Mayat pertama berada di Pantai Dusun Sukarame, Bakauheni, Lampung. Mayat kedua ditemukan di Pantai Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Ketapang, Lampung Selatan.

 

n Mursalin Yasland

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi