Sabtu, 27/07/2024 - 12:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mayat tanpa Kepala di Lampung Pakai Kaos ‘Mamae Zahra’ dan ‘Mimie Attar’

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDAR LAMPUNG – Satu dari empat mayat yang ditemukan tanpa kepala dan jari tangan di Lampung, memakai baju kaos bertuliskan sablon “Mamae Zahra” (depan) dan Mimie Attar” (belakang). Polda Lampung mendapatakan data ante mortem atas mayat yang ditemukan di Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung pada 7 Agustus 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Satu mayat memakai baju kaos lengan panjang dan celana training warna biru,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik di Bandar Lampung, Senin (11/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dia mengatakan, satu dari empat mayat yang berhasil mendapat data ante mortem tersebut, mayat yang ditemukan di Pantai Penobaan, Kecamatan Bakauheni, KabupatenLampung Selatan. Sedangkan tiga mayat lagi yang ditemukan di Lampung Selatan dan Tanggamus belum berhasil diidentifikasi datanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Dari kaos yang dipakai, dokter forensik mendapatkan data ante mortem di baju mayat yakni bertuliskan sablon “Mamae Zahra” di depan dan “Mimie Attar” di belakang. Kaos tersebut juga bergambar kapal dengan nama Sinar Intan. Terdapat juga celana dalam jenazah dengan merek Nike.

Berita Lainnya:
Usai Pemecatan Hasyim, BPK Diminta Audit Keuangan KPU
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Meski mendapatkan data ante mortem, Umi mengatakan petugas forensik belum dapat memastikan sebab-sebab kematian empat orang tersebut yang mayatnya ditemukan di pantai Kabupaten Lampung Selatan (dua mayat), dan Kabupaten Tanggamus (dua mayat) tanpa kepala dan jari tangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yuariandi Yusrin mengatakan, petugas masih menyelidiki penemuan dua mayat tanpa kepala di Kabupaten Lampung Selatan. “Masih penyelidikan dengan penemuan mayat tanpa kepala tersebut,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sampai saat ini, kata Yuariandi Yusri, belum ada laporan masyarakat yang masuk ke polres atau polsek setempat. Warga di kawasan tempat penemuan mayat maupun di kabupaten belum juga ada laporan kehilangan anggota keluarganya.

Berita Lainnya:
Judi Online RI Diatur oleh 5 Bandar, Kenapa Tidak Dikejar? Menkominfo: Tanya Penegak Hukum
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Menurut dia, dua mayat yang ditemukan tanpa kepala di wilayah Polres Lampung Selata diperkirakan sudah berada di laut selama dua pekan lebih. Hal tersebut terlihat dari sosok mayat yang ditemukan.

Ia berharap bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya beberapa pekan terakhir, segera melaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti.

Penemuan empat mayat tanpa kepala pada waktu dan lokasi berbeda tersebut membuat geger masyarakat di Lampung. Dua mayat yang ditemukan di Pantai Karang Bolong, Desa Tegineneng, Limau, Kabupaten Tanggamus pada 7 September 2023 siang.

Sehari sebelumnya, 6 September 2023 pagi, ditemukan dua mayat tanpa kepala. Mayat pertama berada di Pantai Dusun Sukarame, Bakauheni, Lampung. Mayat kedua ditemukan di Pantai Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Ketapang, Lampung Selatan.

 

n Mursalin Yasland

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَمَا اسْطَاعُوا أَن يَظْهَرُوهُ وَمَا اسْتَطَاعُوا لَهُ نَقْبًا الكهف [97] Listen
So Gog and Magog were unable to pass over it, nor were they able [to effect] in it any penetration. Al-Kahf ( The Cave ) [97] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi