Minggu, 25/02/2024 - 10:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Moxa Berkolaborasi dengan Fifgroup, JNE Express, dan JNEI 

ADVERTISEMENT

 JAKARTA — PT Astra Kreasi Digital (Moxa) dan PT Federal International Finance (Fifgroup) yang merupakan bagian dari Astra Financial, bersinergi dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express) dan JNEI PTE LTD (JNEI). Sinergi ini sebagai upaya peningkatan inklusi keuangan masyarakat. 

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Melalui kolaborasi ini layanan pembiayaan dari Fifgroup yang ada dalam aplikasi Moxa akan hadir di sales counter JNE yang berada di area Jabodetabek dan Bandung.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Sineri ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama kemitraan usaha oleh CEO Moxa Lim Lizal, Operation Director Fifgroup Setia Budi Tarigan, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto, dan Chairman & CEO JNEI Alex Tan di kantor pusat JNE, Jakarta pada Senin (11/9/2023).

ADVERTISEMENT

“Kami menyambut baik kolaborasi dengan JNE Express. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan pembiayaan. Tidak hanya secara online melalui aplikasi Moxa, namun juga secara hadir secara offline melalui sales counter JNE,” kata CEO Moxa, Lim Lizal dalam sambutannya. 

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

Melalui kolaborasi ini Moxa akan menawarkan produk pembiayaan dari Fifgroup. Misalnya saja Danastra, yakni solusi pembiayaan multiguna yang dapat digunakan untuk mendapatkan modal kerja, pembiayaan pendidikan, pembiayaan kesehatan, dan berbagai macam kebutuhan lainnya.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Bandara Samarinda Bersiap jadi Lokasi Uji Coba Taksi Terbang IKN

“Fifgroup memberikan dukungan penuh pada kerja sama Moxa dengan JNE yang dapat meningkatkan kemudahan akses pembiayaan untuk masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya, menjadi bagian dari kontribusi keseluruhan perusahaan yang terlibat dalam meningkatkan inklusivitas keuangan khususnya pembiayaan.” kata Operation Director Fifgroup, Setia Budi Tarigan.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi Soeprapto menambahkan, sinergi ini merupakan kepercayaan bagi JNE dari Moxa untuk melayani kebutuhan masyarakat. Khususnya dalam hal kemudahan layanan pembiayaan yang dapat dilakukan di counter JNE yang sudah ditentukan di area Jabodetabek dan Bandung.

“Dengan jaringan dan jangkauan yang kini sudah memiliki sekitar lebih dari 8 ribu titik layanan di seluruh provinsi, kabupaten, desa, dan bahkan hingga pulau terluar, JNE akan memberikan kemudahan untuk melayani pelanggan dan masyarakat di Jabodetabek dan Bandung,” ujarnya.

Pada tahap pertama, layanan Moxa akan hadir di sales counter JNE yang berada di area Jabodetabek dan Bandung.

Berita Lainnya:
Indef: Bansos tak Efektif Turunkan Angka Kemiskinan

Moxa menerapkan sistem open application programming interface (open API) yang terkoneksi dengan sistem Jaguar dari perusahaan afiliasi JNE Express, yaitu JNEI PTE LTD (JNEI). Dengan begitu, berbagai layanan Moxa dapat terkoneksi dengan layanan JNE secara seamless.

Dengan platform penjualan digital terintegrasi ini, konsumen dapat mengajukan pembiayaan dari Moxa di sales counter JNE. Petugas sales counter JNE akan membantu konsumen dalam melakukan input kelengkapan data yang selanjutnya diproses melalui sistem dalam waktu kurang dari tiga hari.

Chairman dan CEO JNEI, Alex Tan mengatakan, sinergi ini dilakukan agar masyarakat area Jabodetabek dan Bandung dapat mengembangkan perekonomiannya yang terus bertumbuh. Juga menyediakan akses yang mudah terhadap pengajuan kredit dengan cara yang cepat dan nyaman melalui merek JNE. 

“Dengan platform penjualan digital kami (Jaguar) yang didukung oleh teknologi cloud dan AI, JNEI dapat mengintegrasikan dan mengubah jaringan besar yang terdiri dari lebih dari 8.000 titik sales counter menjadi ‘platform penjualan digital’ yang terintegrasi,” kata dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi