Kamis, 02/05/2024 - 14:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Mendag Prediksi Harga Beras Mulai Turun Pekan Depan

ADVERTISEMENTS

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Jokowi meninjau persediaan dan membagikan beras di Gudang Bulog Sunter Timur II Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan pemerintah akan terus melakukan intervensi pasar guna menurunkan harga beras. Presiden Joko Widodo yang turun langsung melakukan pengecekan stok dan operasi pasar sejak tiga hari lalu diharapkan bisa menekan kenaikan harga beras.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Ini kan sudah tiga hari ya kita lakukan operasi pasar. Pak Presiden (Jokowi) juga sampai turun langsung. Kita lihat sepekan ini ya,” ujar Zulhas saat ditemui di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Rabu (13/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
HKTI Usulkan HPP Gabah Petani Naik Jadi Rp 6.757 per Kg
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Zulhas menjelaskan, intervensi pemerintah terhadap beras tak hanya dilakukan di PIBC saja. Operasi pasar juga menyasar ritel dan pasar tradisional langsung. Ini menjadi salah satu cara agar beras cadangan pemerintah yang dibanderol Rp 10.385 per kilogram bisa diakses langsung oleh masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Zulhas juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi telah meminta kepada jajaran stakeholder pangan serta Perum Bulog untuk bisa memenuhi semua kebutuhan beras. “Berapa pun butuhnya, Perum Bulog harus memenuhinya,” tambah Zulhas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Zulhas tak Keberatan Nasdem-PKB Gabung Prabowo-Gibran

Pemerintah pada Rabu (13/9/2023) pagi melakukan intervensi pasar dengan menggelontorkan beras Bulog ke PIBC. Secara bertahap pemerintah akan menggelontorkan beras hingga 3.000 ton ke PIBC.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemukan harga beras yang masih tinggi saat blusukan di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Banten, Selasa (12/9/2023). Untuk mengatasinya, Bulog akan melakukan operasi pasar secara masif mulai pekan ini.

“Yang memang masih sedikit masalah di beras di titik-titik tadi, tapi memang operasi pasar secara masif akan dilakukan Bulog dan Badan Pangan pada minggu ini,” kata Jokowi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi