Sabtu, 27/07/2024 - 12:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Relawan Tiru Ganjar Pranowo yang Dekat dengan Jurnalis

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 SEKADAU — Kedekatan Ganjar Pranowo dengan kalangan jurnalis menginspirasi para relawan di Ganjar Milenial Center (GMC) untuk mengadakan Pelatihan Jurnalistik di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Kamis (21/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Koordinator Daerah (Korda) GMC Sekadau, Heri Yakop mengatakan, sasaran dari kegiatan pelatihan kali ini sebenarnya tidak hanya jurnalis tetapi juga para milenial di luar profesi wartawan yang tertarik dengan ilmu jurnalistik.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Kegiatan ini terinspirasi Pak Ganjar sebagai (mantan) Gubernur Jawa Tengah yang mana selama dia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah beliau dikenal dekat dengan wartawan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Sikap bersahabat Ganjar itu diakui terlihat dari cara menjawab pertanyaan dari awak media yang meliput kegiatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode terakhir.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Adapun, tujuan dari kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini diharapkan dapat meminimalisasi dampak informasi bohong atau hoaks yang beredar di tengah masyarakat era digital.

Berita Lainnya:
Usulan Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution Bukan Kesadaran Politik Hanya Mobilisasi Sensasi
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Khusus bagi kalangan wartawan, Heri berharap dapat mencetak para jurnalis yang berintegritas. Sehingga, mereka akan menghasilkan produk jurnalistik yang independen dan berdampak positif.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Tujuannya, meningkatkan kemampuan kepada milenial juga kepada wartawan yang ada di Kabupaten Sekadau. Selain itu, untuk masyarakat umumnya supaya bisa membedakan mana produk berita yang benar dan mana produk berita hoaks,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Kesan positif Ganjar Pranowo itu diungkapkan Novia Dominika, salah seorang wartawan dari media massa lokal di Kalimantan Barat yang mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini.

Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang perlu dicontoh oleh pejabat lainnya karena dinilai cukup terbuka kepada para wartawan saat diwawancarai.

“Kami berharap jika Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, kami berharap Pak Ganjar bisa melindungi kebebasan berpendapat para jurnalis yang ada di Indonesia,” ujarnya seusai acara.

Berita Lainnya:
Cindra Aditi dan Hasnaeni Wanita Emas Korban Kenakalan Hasyim Asy'ari?

Adapun, salah seorang peserta dari kalangan umum bernama Muhammad Rizal mengakui kegiatan yang digelar para sukarelawan GMC sangat bermanfaat bagi kalangan milenial seperti dirinya.

“Bermanfaat sekali bagi kami masyarakat umum. Karena, dengan pelatihan ini kami jadi mengerti untuk membedakan mana berita hoaks dan berita yang memang valid untuk dibawa ke masyarakat,” katanya.

Ini bukan kali pertama GMC merangkul para pemuda Kalbar. Sebelumnya, GMC memberikan pelatihan bertani hidroponik untuk para anak muda milenial di Desa Sungai Segak, Kalimantan Barat. 

“Tujuan kami supaya adik-adik di sini bisa mandiri, memanfaatkan lahan yang sederhana sehingga bisa membuahkan hasil yang besar,” kata Koordinator Wilayah GMC Kalbar Nuryahdi, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَىٰ أَن تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا الكهف [94] Listen
They said, "O Dhul-Qarnayn, indeed Gog and Magog are [great] corrupters in the land. So may we assign for you an expenditure that you might make between us and them a barrier?" Al-Kahf ( The Cave ) [94] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi