Sabtu, 15/06/2024 - 11:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Relawan Tiru Ganjar Pranowo yang Dekat dengan Jurnalis

 SEKADAU — Kedekatan Ganjar Pranowo dengan kalangan jurnalis menginspirasi para relawan di Ganjar Milenial Center (GMC) untuk mengadakan Pelatihan Jurnalistik di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Kamis (21/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Koordinator Daerah (Korda) GMC Sekadau, Heri Yakop mengatakan, sasaran dari kegiatan pelatihan kali ini sebenarnya tidak hanya jurnalis tetapi juga para milenial di luar profesi wartawan yang tertarik dengan ilmu jurnalistik.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Kegiatan ini terinspirasi Pak Ganjar sebagai (mantan) Gubernur Jawa Tengah yang mana selama dia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah beliau dikenal dekat dengan wartawan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Sikap bersahabat Ganjar itu diakui terlihat dari cara menjawab pertanyaan dari awak media yang meliput kegiatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode terakhir.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Adapun, tujuan dari kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini diharapkan dapat meminimalisasi dampak informasi bohong atau hoaks yang beredar di tengah masyarakat era digital.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Rampas Motor Pakai Pistol Seharga Rp 27.500, Pria di Bantul Diciduk Polisi

Khusus bagi kalangan wartawan, Heri berharap dapat mencetak para jurnalis yang berintegritas. Sehingga, mereka akan menghasilkan produk jurnalistik yang independen dan berdampak positif.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Tujuannya, meningkatkan kemampuan kepada milenial juga kepada wartawan yang ada di Kabupaten Sekadau. Selain itu, untuk masyarakat umumnya supaya bisa membedakan mana produk berita yang benar dan mana produk berita hoaks,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Kesan positif Ganjar Pranowo itu diungkapkan Novia Dominika, salah seorang wartawan dari media massa lokal di Kalimantan Barat yang mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang perlu dicontoh oleh pejabat lainnya karena dinilai cukup terbuka kepada para wartawan saat diwawancarai.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Kami berharap jika Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, kami berharap Pak Ganjar bisa melindungi kebebasan berpendapat para jurnalis yang ada di Indonesia,” ujarnya seusai acara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Viral Detik-detik WN Chili Jotos Petugas Bea Cukai, Ternyata Ini Wajah Pelakunya...

Adapun, salah seorang peserta dari kalangan umum bernama Muhammad Rizal mengakui kegiatan yang digelar para sukarelawan GMC sangat bermanfaat bagi kalangan milenial seperti dirinya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Bermanfaat sekali bagi kami masyarakat umum. Karena, dengan pelatihan ini kami jadi mengerti untuk membedakan mana berita hoaks dan berita yang memang valid untuk dibawa ke masyarakat,” katanya.

Ini bukan kali pertama GMC merangkul para pemuda Kalbar. Sebelumnya, GMC memberikan pelatihan bertani hidroponik untuk para anak muda milenial di Desa Sungai Segak, Kalimantan Barat. 

“Tujuan kami supaya adik-adik di sini bisa mandiri, memanfaatkan lahan yang sederhana sehingga bisa membuahkan hasil yang besar,” kata Koordinator Wilayah GMC Kalbar Nuryahdi, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ أَلَمْ أَقُلْ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [72] Listen
[Al-Khidh r] said, "Did I not say that with me you would never be able to have patience?" Al-Kahf ( The Cave ) [72] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi