Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
NASIONAL
NASIONAL

Ratusan Pedagang Pasar di Gunungkidul Deklarasi Dukung Prabowo

GUNUNGKIDUL — Ratusan anggota Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) se-Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu (23/9/2023), mendeklarasikan dukungan kepada capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Papera merupakan organisasi yang beranggotan seluruh pedagang pasar di Indonesia.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono, Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir, serta berbagai tokoh politik dan agama, warga hingga petani. Menurut Ketua Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono, dukungan dari pedagang pasar dan pelaku UMKM kepada Prabowo terus mengalir dan semakin menguat.

Karena itu, Papera bekerja tanpa henti dalam upaya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2024. Dia menegaskan, semangat dan komitmen anggota Papera sangat tinggi dalam mendukung Prabowo.

“Mereka percaya bahwa Pak Prabowo adalah pemimpin yang memiliki visi dan kapabilitas untuk membawa Indonesia terus maju melalui perubahan positif bagi Indonesia, terutama dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Sudaryono dalam keterangannya, Ahad (24/9/2023).

Berita Lainnya:
Tawuran di Jalanan, Pemuda Asal Kadupugur Sukabumi Dikabarkan Meninggal

Sudaryono meyakini, Indonesia akan bisa maju ketika Prabowo terpilih menjadi presiden ke-8 RI. Dengan begitu, sambung dia, program kesejahteraan rakyat akan bisa terwujud dengan baik. Salah satunya, adalah pemberdayaan pedagang pasar dan petani. Hal tersebut merupakan bagian dari satu dari 17 program prioritas Prabowo, yaitu melanjutkan pemerataan ekonomi dan penguatan UMKM.

Sudaryono menjelaskan, saat ini, Prabowo yang juga menjabat menteri pertahanan bersama prajurit TNI sedang melakukan inovasi teknologi terapan yang bisa mengatasi masalah air bersih dan juga pupuk. Di antaranya, pengembangan pupuk BIOS 44 DC yang merupakan sejenis mikroba difungsikan untuk menyuburkan tanah hasil inovasi yang eks Pangdam III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo.

Berita Lainnya:
Rakyat Tidak Percaya Bantahan Istana terhadap Agus Rahadrjo soal Jokowi Minta Setop Kasus E-KTP

“Karena itu kami meyakini jika Pak Prabowo menjadi presiden maka pupuk akan tersedia, dan langsung didistribusikan kepada petani. Maka harga pupuk kembali stabil dan tidak lagi mengalami kelangkaan seperti yang terjadi saat ini,” ucap Sudaryono.

Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir, menambahkan, dukungan yang dari organisasi yang dipimpinnya kepada Prabowo atas dasar kepedulian terhadap nasib para pedagang. Menurut Don, Prabowo telah berjuang dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh pedagang, terutama para pedagang pasar tradisional di seluruh Indonesia.

“Pak Prabowo Subianto kami anggap sebagai sosok yang memiliki pemahaman yang mendalam mengenai permasalahan yang dihadapi oleh pedagang, dan beliau memiliki rencana konkret untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang,” kata Don.

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content